KALAM

Rungkat/Aldila Ukir Sejarah Tennis Setelah Dahaga 28 Tahun

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Bermain di hadapan ratusan suporter fanatiknya Cristopher Rungkat/Aldila Sutiadji berhasil menekuk permainan cantik Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum dari Thailand dengan 6-4, 7-5 [10-7] pada pertandingan puncak cabang olahraga (cabor) ganda campuran  tennis di  Jakabaring Sport City ( JSC) Palembang, Sabtu (25/8/2018).

Memasuki menit awal , Rungkat/Aldila sangat mendominasi pertandingan. Alhasil, tim ganda campuran Indonesia itu berhasil menang mulus dengan skor  6-4 di set awal.  Namun memasuki set ke dua,   Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum membalikkan keadaan menjadi 7-5 hingga memaksa pertandingan tie-break untuk menentukan siapa pemenang. Dan akhirnya Rungkat/Aldila mengakhiri dengan manis pertandingan dengan skor 10-7.

Lihat Juga :    Beginilah Harmonisasi Rasulullah dan Istri-Istrinya

Pantauan AsSajidin pertandingan yang syarat emosi tersebut berjalan selama kurang lebih dua jam. Dukungan kedua suporter pun menjadi daya magnet tersendiri bagi permainan kedua negara yang sama-sama berpeluang merebut medali emas dari cabor bergengsi ini.

Mereka bermain sangat bagus, akan tetapi kami punya motivasi untuk bangsa dan negara ini. Kami harus tetap berjuang. Hanya itu yang menjadi spirit kami. Dan kalau pun kita menang itu adalah kemenangan kita semua,” Aldila mengungkapkan.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldyono,  mengucapkan rasa bangganya kepada Rungkat/Aldila yang telah memberi medali emas lagi untuk Indonesia.

Lihat Juga :  Dua Hijaber Asal Indonesia dan Mesir Bertekad Taklukkan Mount Everest

“ kita sudah 28 tahun memimpikan medali emas itu. Sekarang sudah ada di tangan kita, itu semua berkat kerja keras Rungkat/Aldila dan tim nya serta doa dan dukungan semua rakyat. Semoga mereka nanti tetap bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa. Selamat untuk Cristo/Aldila,” ungkap  Basuki di dampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, dan  Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.

Dengan raihan emas ini Indonesia di hari ketujuh telah mengumpulkan 10 emas 12 perak dan 16 perunggu, masih kokoh di peringkat lima klasemen medali.(i)

penulis: Jemmy Saputra

Back to top button