KALAM

Indonesia Bayangi Iran di Daftar Medali Asian Games

JAKARTA, AsSAJIDIN.COM — Hingga memasuki hari keenam, Indonesia menempati posisi kelima daftar perolehan medali Asian Games 2018. Kontingen Merah Putih berhasil menorehkan 8 emas 6 perak dan 10 perunggu.

Indonesia sebelumnya sempat menempati posisi tiga besar dan bertahan di empat besar sebelum akhirnya digeser Iran ke posisi lima besar. Namun, tuan rumah masih memiliki peluang menggeser Iran di posisi empat besar. Indonesia hanya terpaut tipis dari Iran yang mengoleksi 10 emas 9 perak dan 8 perunggu.

Sementara, Cina semakin kokoh di puncak daftar perolehan medali dengan 55 emas 40 perak 21 perunggu. Pesaing terdekatnya, Jepang, terpaut lima puluh persen perolehan medali emasnya. Negeri Matahari Terbit ini mengoleksi 25 emas 28 perak 33 perunggu.

Lihat Juga :  Peluang dan Tantangan Kajian Islam Melayu di Masa Pandemi

Korea Selatan masih bertengger di posisi tiga dengan 16 medali emas 20 medali perak 27 medali perunggu.

Pada Jumat (24/8) ini, sebanyak 38 medali emas diperebutkan para atlet pada hari keenam gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Perebutan medali emas tersebut tersebar di 13 cabang olahraga.

Cabang olahraga renang yang memasuki perlombaan hari terakhir menyediakan medali emas terbanyak, yakni enam keping. Selain renang, cabang olahraga yang juga mengakhiri perburuan medali adalah anggar, kabaddi, dan dayung.(*/sumber: republika.co.id)

Back to top button