BERITA TERKINIINTERNATIONAL

Bismillah, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Siap Hadapi Maladewa, Malam ini

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM –Pertandingan cabang olahraga sepak bola putri menjadi yang pertama dalam gelaran Asian Games XVIII di Palembang, yang mempertemukan kesebelasan tuan ruan Timnas Wanita Indonesia akan menghadapi Maladewa.

Pertandingan babak penyisihan tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka Baring pada Kamis, 16 Agustus 2018 pukul 18.30 WIB nanti malam.

Pelatih Timnas Putri Satia Bagdja Ijatna mengatakan, tim sebenarnya sudah siap secara fisik dan mental sehingga laga melawan Maladewa ini merupakan pertandingan yang benar-benar dinantikan oleh pemain.

“Untuk lawan Maladewa, tim sudah siap. Pemain merupakan pemain yang sama dengan Piala AFF lalu yang sudah disiapkan sejak enam bulan lalu. Kami sudah sampai di titik ini, ya menunggu apa lagi, tinggal bermain, nothing to lose saja,” kata Satia yang dijumpai sebelum latihan tim di Lapangan Baseball Jakabaring Sport City.

Lihat Juga :  Keputusan MK tentang LGBT, Mahfud MD Beri Penjelasan ini Agar tak Salah Mengerti

Terlepas dari kekurangan yang dimiliki Timnas Wanita, Indonesia tetap menargetkan kemenangan di laga pertama untuk terus membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Manajer Timnas Wanita, Papat Yunisal mengatakan peluang Indonesia cukup terbuka karena Maladewa.

“Berdasarkan rangking FIFA Timnas kita peringkat 77, sedangkan Maladewa dibawa Indonesia yakni 119. Asian Games ini merupakan kesempatan. Kita mesti menunggu 56 tahun untuk menjadi tuan rumah, saya yakin anak-anak akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” kata dia.(*)

Penulis: M Dudin

Close