HeadlinePolitikUtama

Pemilu 2019, Menag Imbau Penyuluh Agama Lakukan ini

JAKARTA, AsSAJIDIN.COM – Menyambut perhelatan politik lima tahunan, pemilu legislatif dan presiden 2019, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, mengajak para penyuluh agama dan penyuluh lintas agama terus menyampaikan pesan kerukunan.

” Tahun depan kita memiliki agenda nasional yakni Pileg dan Pilpres. Bangsa dan negara sangat mengharapkan peran penyuluh agama dalam menebarkan kedamaian,” kata Lukman, dikutip dari laman kemenag.go.id, Jumat, 7 Juli 2018.

Lukman mengatakan, para penyuluh agama dan guru pembina madrasah merupakan pihak terdepan untuk kehidupan keagamaan. Sebab, dari sosok orang-orang itulah pesan-pesan perdamaian antar sesama dapat terpelihara.

“Saya merasa para penyuluh agama dan guru agama adalah mereka yang senantiasa waktunya diisi untuk kehidupan kegamaan terus meningkat sehingga kualitas kerukunan dan pendidikan keagamaan masyarakat juga terus meningkat,” ujar dia

Lukman menuturkan, esensi agama merupakan menebarkan kedamaian. Dia pun mengajak, penyuluh agama dapat kembali kepada esensi itu.

Dia bersyukur, selama gelaran Pilkada serentak 2018, Lukman menyebut persoalan prinsipil dan konflik terkait keagamaan tak muncul.

“Alhamdulillah di Pilkada serentak kemarin relatif tidak ada persoalan prinsipil,” ujar dia.(*)

Berita Terkait

Close