HeadlineNasionalUtama

Kanwil Kemenag Sumsel Kembali Juara 1 Website 2018 Tingkat Nasional

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM –– Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menorehkan prestasi gemilang di bidang layanan publik. Berdasarkan pemeringkatan sementara situs web Kantor Wilayah Provinsi tahun 2018 yang dilakukan Biro Humas, Data, dan Informasi Kemenag RI, Kanwil Kemenag Sumsel berhasil menempati peringkat pertama nasional. Ini merupakan penghargaan ke-13 yang sejauh ini telah berhasil dicapai Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel.

Sebelumnya, Kanwil Kemenag Sumsel berhasil meraih penghargaan di bidang layanan public yaitu Peringkat 1 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2011, Peringkat 1 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2012, Penghargaan Khusus terhadap HAKI (hak atas kekayaan intelektual) Indonesia Open Source Software Award (IOSA) dari Menkominfo tahun 2012, Peringkat 2 IOSA Nasional kategori Pemerintah Daerah dari Menakominfo tahun 2013, Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2013.

Selanjutnya, Peringkat 1 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2014, Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag tahun 2015, Peringkat kelima Penggunaan Jaringan VPN-IP Tingkat Nasional Kemena tahun 2015, Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Porgal Web Kemenag tahun 2016, pengharaaan Achievement Award dari Kemenag RI kepada H. Saefudin S.Ag, MM selaku Kasubbag Informasi dan Humas atas prestasi dan dedikasinya dalam dalam pengelolaan TIK di Satker Kanwil Kemenag Sumsel pada 2016, Peringkat 1 Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Sumsel kategori instansi vertical dan rumah sakit pemerintah pada tahun 2017, dan Peringkat 2 Nasional Pengelolaan Portal Web Kemenag pada 2017.
Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel H. Saefudin menuturkan, Biro Humas, Data, dan Informasi Sekretariat Jenderal Kemenag RI memang terus memantau dan mengawasi kinerja Situsweb Kantor Wilayah. Dan sebagai langkah awal dari pemeringkatan yang dilakukan setiap akhir tahun Biro HDI telah menyiapkan pemeringkatan sementara Semester I (periode Januari s.d Juni 2018) sebagai tolok ukur atas kinerja situsweb yang dikelola oleh masing-masing Kanwil.

Lihat Juga  Ustadz Abdul Shomad Dizalimi, Sultan Bolkiah : "Kami Akan Boikot Seluruh Bisnis Hongkong di Brunei"

“Alhamdulilah, berdasarkan pemeringkatan yang dikeluarkan Biro HDI, kita berhasil menempati peringkat pertama dengan total nilai 69,93. Unggul dari Kalimantan Barat di peringkat kedua dengan nilai 53,24 dan Kalimantan Tengah di peringkat ketiga dengan poin 52,89. Hal ini patut kita syukuri dan harus dijadikan motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik, khususnya di Kemenag Sumsel. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Bapak Kakanwil yang sudah luar biasa memberikan dukungan dan suportnya, Kabag TU, dan para Kepala Bidang, pembimas, kasubbag/kasi, kakankemenag kabupaten kota, kepala Madrasah, Ka KUA, tim TIK Kanwil dan semua admin baik ditingkat kanwil maupun kabupaten kota. Mudah-mudahan kita bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” harap Saefudin.

Lihat Juga  Subhanallah...Angelina Sondakh Berubah Drastis, Ajari Mengaji Bahkan Hapal Al Quran 15 Juz

Kepala Bidang TIK Kemenag RI H. Ghufron S.Kom selaku Ketua Tim Penilai menegaskan bahwa apa yang diraih oleh Kanwil Kemenag Sumsel bukanlah sebuah kejutan. Menurut Ghufron, Kanwil Kemenag Sumsel memang konsisten meraih juara sejak tahun 2011. “Proses penilaian sendiri kita lakukan dengan selektif. Aspek-aspek yang kita nilai adalah konten web, berita, aplikasi, dan desain web. Berdasarkan penilaian yang kami lakukan, Kanwil Sumsel unggul di setiap aspek penilaian,” tegas Ghufron. (*)

 

Penulis: Wilda/Rilis

Berita Terkait

Close