Berita TerkiniLifestyleNasional

Sosialisasikan Asian Games, KOI Gelar Run Fun, 3000 Peserta dijadwalkan Hadir

7

PALEMBANG,  AsSAJiDIN – Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Minggu (1/7/2018) menggelar acara Fun Run guna mensosialisasikan Asian Games kepada masyarakat.

Perhelatan akbar olahraga terbesar di asia tersebut, kata Muddai Madang, Wakil Ketua KOI masih perlu digaungkan semangatnya, apalagi saat ini setidaknya Indonesia memiliki waktu kurang lebih 50 hari ke depan. Oleh sebab itu, dirinya mengharapkan acara FUN RUN ini bisa bergelora di bumi sriwijaya.

“Ssetidaknya ada 3000 peserta yang akan ikut Fun Run ini. Alhamdulillah dari sekian banyak negara dan kota. Palembang termasuk dalam katagori kota dengan keamanan yang sangat baik. Kalau dari ingatan saya setidaknya ada 30 kota dari negara- negara yang ikut Asian Games ini juga meramaikan Fun Run,” ujarnya.

Lihat Juga  Innalillahi...Sempat Berkunjung ke Filipina, AM Fatwa Berpulang karena Liver Stadium 4

Sementara itu, Ahmad Taqwa, Sekretarias Panitia Daerah Inasgoc Sumse menyebut bahwa acara Fun Run ini menggunakan dana dari OCA 100%. Hanya saja, memang untuk hal- hal yang bersifat teknis, seperti misalnya seragam panitia dan sebagainya memang harus diakui menggunakan dana talangan masing- masing daerah.

“Yang penting itu kan daerah kita bisa lebih di kenal. Lewan event seperti ini tentu di harapkan mampu mengangkat nama daerah.,” ungkapnya.

Ò

 

Kepada awak media ia juga mengatakan bahwa saat ini, memang ada beberapa venue yang masih dalam tahap pengerjaan. Namun pihaknya optimis, semua akan berjalan sesuai jadwal yang telah di tentukan.

“Kita optimis, kan kemarin memang ada perubahan beberapa cabang olahraga yang seharusnya dibuat secara instant akan tetapi atas dasar pertimbangan di pugar kembali untuk menjadi permanen. Katakanlah ski air, yang saat ini bisa dikatakan menjadi kebanggaan Indonesia se Asia.Bahkan nanti, akan ada akademi pendidikannya,” tutupnya. (*)

Lihat Juga  Sempat Jadi Lawan Politik, Sarimuda Katakan ini untuk Almarhum Romi Herton

Penulis ; Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close