HeadlineLifestyleUtama

BPOM akan Seleksi Jajanan Pempek Jelang Asian Games

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyeleksi jajanan khas pinggir jalan, termasuk pempek Palembang. Upaya ini untuk merespon perlehatan Asian Games 2018 pada Agustus 2018.

Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan, ragam makanan daerah itu akan diseleksi demi menjaga keamanan makanan para tamu saat Asian Games 2018. Terdapat delegasi atlet dan pendukung dari 57 negara yang turut serta ke Palembang.

” Apa yang mereka konsumsi harus jadi perhatian, termasuk makanan khas pempek palembang. Kita harus yakinkan pangan di sini aman dikonsumsi,” ucap Nasrun, diakses dari Liputan6.com, Selasa, 26 Juni 2018.

Lihat Juga  Ingin Ikut Kompetisi Sains Madrasah? Begini Cara Daftarnya

BPOM Palembang, kata dia, akan menyeleksi dan memperketat makanan yang dijajakan. Termasuk, jajanan yang dijual di pusat kuliner tradisional Palembang.

Nasrun berharap, upaya pengecekan kebersihan ini dapat meningkatkan persaingan dan omzet memastikan jajanan yang dijual usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Palembang.

” Kita tempel stiker ini agar penjual makanan, termasuk yang menjajakan pempek Palembang bisa menyajikan makanan layak konsumsi,” kata dia.(*/Sumber: Liputan6.com)

Berita Terkait

Close