HeadlineMozaik IslamUtama

Timnas Tunisia dan Lantunan Shalawat Fatih di Piala Dunia

 

AsSAJIDIN.COM –– Timnas Tunisia harus menelan mimpinya untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala DUnia 2018 yang berlangsung di Russia. Setelah menelan pil pahit pada laga perdananya di Piala Dunia 2018 pada Selasa (19/6) dinihari WIB. Meskipun masih ada satu laga penentuan tidak akan mengubah banyak peluang Tunisia.

Dalam setiap laganya, Tunisia pecahan Sofiet yang mayoritas beragama Islam selalu memperlihatkan suasana religi setiap akan bertanding. .

Sebelum berlaga, timnas Tunisia berdoa bersama di kamar ganti. Mereka tampak melantunkan surat al-Fatihah. Setelah itu, para pemain dan official juga membacakan shalawat Fatih ditutup dengan ayat 180-182 surat al-Shaffat sebagai berikut.

Lihat Juga  Panwas Kota Palembang Umumkan Ratusan Nama Lulus Seleksi Tahap 1 Panwas Kecamatan

Shalawat Fatih tersebut di atas merupakan shalawat yang biasa dibaca oleh penganut Tarekat Tijani. Penutup bacaan dengan tiga ayat tersebut juga merupakan ciri khas tarekat itu.

Salawat ini mengandung doa yang dapat memberi kekuatan bagi yang membacanya.

Allahumma shalli wasallim wabaarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bil haqqi walhaadii ilaa shiraathikal mustaqiimi, shallallaahu ‘alaihi wa ‘alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil ‘adziim.
Arti bacaan Sholawat Fatih di atas adalah:
“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung.”(*)

Berita Terkait

Close