MOZAIK ISLAM

Dai Kondang Jadi Khatib Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Diimbau Jamaah tidak Tinggalkan Sampah Koran di Masjid

 

JAKARTA, AsSAJIDIN.COM — Masjid Istiqlal selalu dipenuhi jamaah shalat Idul Fitri setiap tahun. Oleh karena itu, jamaah yang ingin mendapatkan shaf di dalam masjid disarankan datang sebelum shalat subuh.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Ustaz Abu Hurairah Abdul Salam menyampaikan, khatib shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal tahun ini adalah Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Sementara, Drs H Hasanuddin Sinaga akan menjadi imam shalat Idul Fitri.

“Biasanya jamaah kalau mau mendapatkan shaf yang di dalam masjid harus shalat subuh di Masjid Istiqlal, kalau setelah shalat subuh baru sampai ke Masjid Istiqlal, maka hanya akan kebagian tempat di pelataran,” kata Ustaz Hurairah kepada Republika.co.id, Rabu (13/6).

Lihat Juga :  Khasiat Surat Al-Fatihah untuk Sembuhkan Penyakit

Ia juga mengimbau kepada jamaah shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal agar sampah berupa koran dan plastik yang mereka bawa, dibuang pada tempatnya atau dibawa pulang. Jamaah dilarang meninggalkan sampah tersebut di pelataran Masjid Istiqlal.

Ia mengatakan, shalat Idul Fitri kenegaraan akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal. Oleh karena itu, petugas yang akan bertugas di Masjid Istiqlal saat shalat Idul Fitri sudah disiapkan dengan baik. Persiapan itu termasuk keamanan.

“Nanti rapat persiapan terakhir hari Kamis, kalau urusan keamanan biasanya diambil alih sama Paspamres, polisi, dan TNI,” ujarnya.(*)

Back to top button