BERITA TERKINIPOLITIK

Pengurus Pemuda dan Wanita PUI Dilantik, ini Visi Misinya

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM —Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Ummat Islam (PUI) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara pelantikan pimpinan daerah, pemuda dan wanita Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Periode 2018-2022, Minggu (10/05/2018).

Acara yang berlangsung di Hotel Majestic tersebut dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat PUI KH. Nazar Haris, MBA., Ketua PW PUI Sumsel Habib Dr. H. Abdullah Syahab, Kepala Seksi Penanganan Keagamaan dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Drs. H. Hermansyah, Satuan Bimbingan Masyarakat Polresta Palembang Ipda. Muhammad Makmun, Wakil Asisten Teritorial Kodam II Sriwijaya Letkol. Inf. Iskandar.

Sebanyak 30 pengurus daerah, pemuda, dan wanita PUI Kota Palembang yang dilantik oleh Habib Dr. H. Abdullah Syahab.

Diantaranya H. Iing Solihin, S.Sos.I., M.Si., dilantik sebagai Ketua Pimpinan Daerah PUI Kota Palembang dan H. Bukroni, M. Pd.I., sebagai sekretaris umum PUI Kota Palembang periode 2018-2022.

Lihat Juga :  Modal Penting yang Harus Dimiliki Calon Pemimpin

Dalam sambutan perdananya selaku Pimpinan Daerah PUI Kota Palembang, H. iing mengajak seluruh pengurus dan anggota PUI Kota Palembang saling bersinergi dan berkerjasama.

“Pelantikan kepengurusan hari ini tidak akan pernah berjalan dengan baik tanpa adanya kerjasama dan kontribusi dari seluruh anggota, untuk itu ke depan sangat diharapkan kita semua agar bersinergi dan terus bekerjasama,”ujarnya.

Perlu diketahui bahwasanya PUI merupakan salah satu organisasi Islam yang ikut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, namun untuk Kota Palembang sendiri ini merupakan pelantikan kepengurusan kali pertama. Meskipun demikian H. Iing optimis PUI Kota Palembang akan berkembang, maju, dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dengan latar belakang pendidikan dan keilmuan yang berbeda, menjadi modal kita semua secara bersama-sama dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan organisasi PUI ini. Kita manfaatkan tenaga, waktu, dan ilmu kita untuk kemaslahatan ummat. Karena sejatinya sebaik-baiknya manusia yaitu yang bermanfaat bagi orang lain,”ajaknya.

Lihat Juga :  Indonesia-Saudi Bahas Pembenahan Kemudahan Pengurusan Visa

Terlepas dari opini dan persepsi mengapa PUI Kota Palembang baru muncul sekarang. Kehadiran dan pelantikan pengurus PUI Kota Palembang menjadi bukti kebangkitan persatuan ummat Islam.

“PUI ini sesuai dengan namanya, merupakan salah satu organisasi yang mengajak agar kita bersatu. Untuk itu marilah kita terus menjaga semangat persatuan, kesatuan, dan keutuhan ummat, bangsa dan negara. Jangan sampai kita berpecah belah,”tandasnya.(*)

penulis: M Dudin

Close