HAJI & UMROH

Kemenag akan Ekspor Ikan Patin ke Arab Saudi untuk Menu Jemaah Haji Indonesia

AsSAJIDIN.COM – Kementerian Agama (Kemenag) bakal memberikan layanan yang nyaman untuk jemaah haji 2018. Selain wujud peningkatan standar, bentuk layanan yang menyenangkan jemaah juga merupakan amanah dari Raja Arab Saudi.

” Beliau (Raja Saudi) berpesan jemaah yang datang harus diberikan kenyamanan dan kesenangan dalam perjalanan hajinya, serta memberi kesan,” ucap Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama, Sri Ilham Lubis di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin 28 Mei 2018.

Salah satu upaya memanjakan jemaah haji yaitu menyajikan menu makanan bercita rasa Indonesia. Beberapa menu semisal tumis buncis kembang kol, rendang sapi, dan semur ayam akan mengisi perut para jemaah.

Lihat Juga :  Mulai Berangkatkan Umroh, 253 Jemaah Indonesia Terbang dari Bandara Soetta

Untuk melengkapi sajian menu, Kemenag akan mengekspor ikan patin. ” Kita akan ekspor ikan patin,” ujar Sri.

Sri mengatakan, nantinya ada ahli masak Indonesia yang mengawasi kualitas masakan di Saudi. Dia memastikan lauk-pauk yang disajikan benar-benar bercita rasa khas Nusantara.

Selain itu, Sri juga meminta katering menyiapkan tambahan bumbu seperti kecap dan sambal. Jemaah yang menyukai cita rasa manis dan pedas dapat memanfaatkan kedua produk olahan itu.

Pada penyelenggaraan haji 2018, total akan ada 151 dapur di Mekkah dan Madinah yang menyiapkan makanan khas Indonesia. (*/sumber: dream.co.id)

Back to top button