BERITA TERKINI

Magnet Mohammed Salah Bikin Jumlah Jemaah Masjid di Liverpool Inggris Meningkat

 

AsSAJIDIN.COM — Pesona bintang Liverpool, Mohammed Salah, membuat jumlah jemaah di Masjid Masjid Syekh Abdullah Quilliam, meningkat. Dalam tayangan dokumenter Channel 4, Juru Bicara Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Abdul Hamid, mengatakan adanya peningkatan pengunjung Muslim sejak Salah rutin sholat ke masjid tertua di Inggris itu.

” Lebih banyak pemuda yang mengunjungi masjid dan menjalankan sholat Jumat sejak kehadiran Mo Salah,” ujar Hamid, diakses Dream dari laman Mirror, Rabu 23 Mei 2018.

Sementara itu, Direktur Masjid, Galib Khan, mengatakan efek Salah membuat kepercayaan anak-anak dan kelompok multi etnis bangga terhadapnya.

” Pesona Salah membawa keceriaan pada hidup kami. Membawa gambaran yang positif mengenai Islam dan orang-orangnya. Aku rasa Mo telah memberi hadiah yang tak dapat kami lupakan,” kata Galib.

Lihat Juga :  HD Komitmen Perbaiki Layanan dengan Sistem Jemput Bola, Juga Ada Layanan Pengaduan

Sementara itu, Eksektutif Masjid Syekh Abdullah Quilliam, Mumin Khan, menambahkan, ” Salah merupakan sosok panutan untuk umat Islam dan komunitas non-Muslim di Inggris dan dunia.”

” Ini merupakan model yang dicari di seluruh Britania raya. Orang sepertinya dapat mempersatukan kita semua,” tambah Khan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut sosok Salah merupakan sosok yang fantastis. ” Dia Muslim dan dia melakukan semua yang dilakukan umat Muslim sebelum bertanding, wudu dan macam-macamnya,” kata Jurgen.

Jurgen menyebut hal serupa juga dilakukan dua pemain muslim Liverpool, Sadio Mane dan Emre Can.(*/sumber: dream.co.id)

Close