Uncategorized

Bela Indonesia, Ahsan Berniat Tetap Puasa Selama Thomas-Uber Cup 2018

BANGKOK, AsSAJIDIN.COM — Tampil di ajang Thomas Cup 2018 menjadi tantangan khusus bagi para atlet. Terutama untuk atlet muslim. Pasalnya, ajang tersebut digelar bertepatan dengan bulan Ramadan di mana umat muslim harus menjalankan ibadah puasa.

Ajang Thomas-Uber Cup 2018 digelar pada 20 Mei hingga 27 Mei. Itu berarti, atlet Indonesia yang menganut Islam harus menghadapi dua tantangan sekaligus; menghadapi lawan di Thomas-Uber dan juga berpuasa.

Salah satu atlet yang akan menghadapi hal itu adalah Mohamad Ahsan. Lelaki asal Palembang ini sadar betul menjalankan puasa saat turnamen akan berat. Namun, ia tetap berniat untuk menjalankan ibadah puasa.

Lihat Juga :  Wawako Palembang Fitri Temukan Paket Sembako Dikurangi

“Pasti niat dulu untuk berpuasa. Nanti di perjalanan ya saya lihat situasinya sih,” ujar Ahsan saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (16/5/2018).

PBSI dan Tim pelatih Indonesia sendiri sudah memberikan kebebasan kepada para atletnya, khususnya yang muslim untuk mengambil keputusan, apakah tetap berpuasa atau tidak selama turnamen.

Di kesempatan ini, Ahsan juga memastikan timnya dalam kondisi dan persiapan yang baik jelang menghadapi Thomas 2018.

“Saat ini, kondisi tim sangat baik. Kami pun sudah kompak. Tinggal mempertahankannya saja,” kata Ahsan.

Lihat Juga :  Warga Lampungpun Nikmati Pemandangan Indah dari Jembatan Musi IV

Indonesia masuk dalam penyisihan Grup B bersama Korea Selatan, Kanada, dan Thailand. Pada laga perdana, merekamenghadapi Kanada dan menang telak 5-0. Indonesia akan menghadapi Thailand dan Korea agar bisa lolos perempat final dan memenuhi target agar bisa masuk babak final tahun ini.(*/sumber:medcom)

Back to top button