Menebar Ilmu Meraih Hikmah

Wisuda Akbar SIT Al Furqon Palembang Lahirkan Generasi Berprestasi dan Berjiwa Qur’ani

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Yayasan Pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang yang dipimpin oleh Hj. Desmawati, SE., M.Si. menggelar acara wisuda akbar siswa SD, SMP, dan SMA di Gedung Buana Hijau Lestari Palembang, Sabtu (12/05/2018).
Sebanyak 182 siswa baik SD, SMP, dan SMA IT Al Furqon Palembang yang di wisuda. Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Kota Palembang Abu Bakar, S. Pd. M.Si., Ustadz Didik Purwodarsono, Ustadz H. Reza, dan pimpinan redaksi assajidin Drs. H. Bangun Lubis, M. Si.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Ustadz Yusman Fitriansyah, S. Pd.I acara wisuda akbar SIT Al Furqon Palembang Tahun 2018 ini merupakan penyelenggaraan yang kali ketiga.
“Wisuda akbar SIT Al Furqon Palembang pertama kali digelar pada 2016 lalu, adapun rangkaian acara hari ini kita menampilkan beragam kreatifitas dari siswa, baik itu untuk siswa SD, SMP, maupun SMA IT Al Furqon Palembang. Selain itu, nanti akan diberikan kesempatan bagi orang tua atau wali siswa untuk menyampaikan pesan dan kesannya selama meenmpuh pendidikan di SIT Al Furqon Palembang,”terangnya.
Sementara itu, Direktur SIT Al Furqon Palembang Drs. H, Emil Rosmali, MH.MM., didampingi pimpinan redaksi assajidin H. Bangun Lubis kepada awak media menyampaikan akan menjadikan wisuda akbar sebagai agenda tahunan pada massa yang akan datang.
“Acara wisuda akbar hari ini kita khususkan bagi anak-anak untuk memberikan penampilan terbaik mereka, kegiatan seperti ini direncanakan akan rutin dilakukan pada tahun-tahun mendatang,”ucapnya.
Ketika ditanyakan apa yang menjadi perbedaan dari SIT Al Furqon Palembang dengan sekolah lain. H. Emil Rosmali mengatakan “Secara umum kurikulum pembelajaran pada SIT Al Furqon Palembang sama seperti sekolah lainnya dengan tetap mengacu pada aturan pemerintah, namun yang menjadi pembeda dan ciri khas dari SIT Al Furqon Palembang yaitu dengan menanamkan basis agama Islam pada kegiatan belajar sehari-hari, “jelasnya.

“Pentingnya pendidikan agama Islam sejak dini tentunya akan berdampak pada pembentukan karakter, kepribadian, dan akhlak yang baik bagi anak-anak kita. karena percuma memiliki kepintaran dan prestasi yang gemilang kalau tanpa dibarengi dengan akhlak yang baik, “pungkasnya.
Pada kesempatan yang sama, H. Emil juga berpesan kepada seluruh wisudawan/wisudawati agar ilmunya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap pada massa yang akan datang mereka tidak pernah melupakan apa yang telah di dapat dari SIT Al Furqon Palembang.
Pada akhir acara wisuda akbar, dilakukan pemberian penghargaan kepada Ustadz, Ustadzah,, Pegawai, dan Siswa berprestasi baik akademik, non akademik SIT Al Furqon Palembang.(*)
Penulis: M Dudin