MOZAIK ISLAM

ACT Ajak Nobar Film 212 The Power of Love, Sekaligus Luncurkan Program Beri Ramadhan Terbaik

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan mengajak seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama mewujudkan amal sholeh untuk kemanusiaan, baik itu bagi sesama bangsa Indonesia maupun untuk meringankan krisis kemanusiaan global.
Bertepatan dengan pemutaran perdana film 212 The Power of Love, selain mengadakan nonton bareng di CGV Transmart Palembang. ACT Sumsel resmi melaunching program “Beri Ramadhan Terbaik”, Rabu (09/05/2018).
“Salah satu rangkaian kegiatan menyambut ramadhan salah satunya, nonton bareng film 212 bersama 1000 masyarakat yang tergabung dalam beberapa majelis taklim, organisasi masyarakat, pelajar, dan mahasiswa sebagai momen untuk mengingatkan kembali bersatunya umat muslim Indonesia, dan agenda lainnya kita akan melakukan pawai Ramadhan pada selasa, 15 mei nanti,” ujar Ardiansyah selaku branch manager ACT Sumsel.

 

“Selain itu, hari ini kami juga meluncurkan program “Beri Ramadhan Terbaik” sebagai ikhtiar kita umat Islam dalam meraih ridho Allah SWT, dengan memberikan ramadhan terbaik bagi orang-orang disekitar sebagai bentuk rasa syukur kita karena telah dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh dengan kemuliaan, “ungkapnya.
Lebih lanjut Ardiansyah, menjelaskan rangkaian acara yang akan digelar pada program”Beri Ramadhan Terbaik”. “Kita memiliki program Food Van, yaitu mobil layanan makanan gratis bagi warga yang membutuhkan. In Syaa Allah, ramadhan nanti food van tersebut akan berkeliling ke wilayah pra sejahtera di Palembang, “jelasnya.
Momen berikutnya sebagai bentuk keseriusan pembelaan terhadap saudara kita di Palestina, pada Bulan Suci Ramadhan nanti ACT Sumsel akan menghadirkan Syekh Ahmed Ibrahim Alastal, seorang ulama muda asal Palestina yang akan bersilaturahmi dan berbagi spirit perjuangan tentang kondisi Palestina. “Total kurang lebih 25 hari beliau akan hadir dan roadshow dari masjid, sekolah, instansi di Palembang khususnya, dan Sumsel umumnya berbagi di sela ba’da shalat atau menjelang berbuka.
Bagi sahabat yang ingin masjid, komunitas, instansinya disambangi oleh Syekh Ahmed Ibrahim Alastal boleh mendaftarkan dengan mengkonfirmasi ke whatsapp Aksi Cepat Tanggap: 0813-6900-7979, “urainya.
Pada kesempatan itu Ardiansyah juga mengharapkan kehadiran seluruh masyarakat Sumatera Selatan untuk bergabung dalam aksi damai membela Palestina yang akan dilaksanakan di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang pada hari Jum’at (11/05/2018).
“Terakhir, semoga kita semua terus dikuatkan oleh Allah untuk terus berkontribusi dan mengambil peran dalam spirit pembelaan dan pemenangan ummat, “pungkasnya.
Bagi sahabat dan saudara sekalian yang mungkin tidak bisa bergabung Aksi Bela Palestina di Bundaran Air Mancur jumat nanti, masih bisa berkontribusi dengan cara menginfakkan sebagian harta terbaiknya untuk saudara kita di Palestina melalui rekening :#BNI SYARIAH: 66 0000 5505 Atas Nama: Aksi Cepat Tanggap dengan mengikutkan 3 angka unik diujung transfer:780 Contoh: Rp.1.000.780,-. (*)

 

Lihat Juga :  Dulu Beratap Nipah, Santri Nurul Iman Kabupaten Banyuasin Sumsel Kini Tempati Gedung Baru yang Dibangun ACT

Penulis: M Dudin

Back to top button