HeadlineSosokUtama

Kisah Empat Seleb Cantik, Dapat Jodoh Setelah Berhijab

 

AsSAJIDIN.COM — Jodoh datang di waktu yang tepat. Begitulah ungkapan umum yang kerap dilontarkan banyak orang kepada para single yang sedang menanti jodoh.

Maksudnya dari ungkapan tersebut adalah jodoh akan datang ketika seseorang benar-benar siap menjalani biduk rumah tangga. Siap yang dimaksud yaitu bisa dalam hal finansial, mental, dan ilmu yang cukup tentang bagaimana cara yang benar mengarungi hidup berumah tangga.

Seperti bagaimana menjadi istri yang saleha, suami yang saleh, serta tentang bagaimana menjadi ayah dan ibu yang baik untuk mendidik anak-anak kelak. Membahas soal menjadi istri saleha, salah satunya adalah taat kepada Allah Ta’ala dan patuh kepada suami dalam bentu menutup aurat atau berhijab, sebagaimana perintah Allah Ta’ala.

Belakangan ini banyak selebriti yang sadar untuk berhijab. Meski kebanyakan mereka berhijab setelah menikah, tetapi ada pula yang memutuskan berhijab sebelum menikah. Namun tidak lama setelah berhijab, mereka langsung bertemu jodohnya lalu menikah. Siapa sajakah mereka? Berikut, dikutip dari okezone empat selebriti yang bertemu jodoh tak lama setelah berhijab.

Laudya Cynthia Bella

 

Berkali-kali gonta-ganti pacar sebelum berhijab, Laudya Cynthia Bella pernah berpacaran dengan Raffi Ahmad, Revaldo, Chicco Jerikho, dan sederet nama pria lainnya. Memutuskan mengenakan hijab pada tahun 2015, Bella memilih tidak dekat dengan pria mana pun kecuali bila ingin mengajak menikah. Doa dan harapan Bella pun terjawab pada akhir 2017. Ia dipersunting oleh Engku Emran, pria kewarganegaraan Malaysia yang cukup taat dalam agama, dan memiliki seorang anak perempuan yang cantik.

Zaskia Adya Mecca

Memutuskan berhijab jauh sebelum banyak selebriti yang menutup kepala, keputusan Zaskia Adya Mecca terbilang sangat berani. Namun, semakin cepat ia berhijab, wanita kelahiran 8 September 1987 ini pun cepat juga diberikan jodoh. Ia diperistri oleh Hanung Baramantyo pada tahun 2009, yang sudah memiliki seorang anak. Dari pernikahan keduanya, mereka dikaruniai 4 anak.

Umi Pipik

Pipik Dian Irawati, istri mendiang ustad Jefri ini berhijab sebelum menikah. Meski sebelumnya mereka sudah berpacaran ketika Umi Pipik belum berhijab. Ternyata keputusan itu menjadi sangat berharga bagi perjalanan spiritual pasangan suami-istri ini.

Alyssa Soebandono


Alyssa Soebandono menikah dengan Dude Harlino pada tahun 2014, tak lama setelah Ica, sapaan Alyssa Soebandono, memutuskan berhijab. Mereka sudah berpacaran sebelum Ica berhijab, konon kabarnya, Ica berhijab karena mendapat dukungan dari Dude yang kala itu masih menjadi pacarnya.(*)

Tags

Berita Terkait

Close