Berita TerkiniMozaik IslamPendidikan

Sambut Ramadan dan Milad ke-4 Tabloid Assajidin, Yuk Ikut Lomba AsSajidin Menghafal Juz 30

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Media Islam As SAJIDIN kembali akan mengadakan Lomba Hafalan Al Quran Juz 30 untuk anak-anak setingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang akan berlangsung di Gedung Daarul Jannah Kompleks SIT Al Furqon, Palembang. Kegiatan ini tahun kedua diadakan setelah tahun lalu sukses melaksanakan kegiatan yang sama.

Tahun lalu tercatat sebanyak 132 peserta yang ikut lomba hafalan. “Insya Allah tahun ini kita akan gelar kembali dengan harapan peserta yang lebih banyak lagi, dalam rangka Milad ke-4 As SAJIDIN dan menyambut puasa ramadhan 1439 H,” ujar Ketua Panitia Pelaksana “As SAJIDIN MENGHAFAL”, Wilga Emilson S.Sos yang didampingi Sekretaris Wilda Awwaliyah, Jumat, 6 April 2018.

Dikatakan Wilga, kegiatan “As SAJIDIN MENGHAFAL” rencanaya akan digelar selama 2 hari yakni Selasa dan Rabu, 8-9 Mei 2018, bertujuan untuk memotivasi anak-anak soleh yang selama giat menghafal al qur’an agar lebih bersemangat lagi untuk terus menghafal sampai khatam 30 juz.

Lihat Juga :  Inilah Ciri-ciri Orang Cerdas Menurut Islam

Selain itu, katanya, Media Islam As SAJIDIN juga dalam merayakan Milad ke-4 tahun sekaligus menyambut dan menyemarakan bulan suci Ramadhan 1439 H yang akan datang pada pertengahan Mei ini ini. Lomba yang kedua kali diadakan ini, akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan trofi dan sertifikat setiap peserta, didukung para donatur, sponsor dari pihak-pihak yang peduli dan cinta Al Qur’an.

Adapun lomba menghafal Alquran Juz 30 ini terdiri dari tiga kategori, yakni kategori taman kanak-kanak (PAUD) usia 3-6 tahun, Sekolah Dasar (Madrasah Ibtidaiyah) usia 7-12 tahun serta kategori SMP/MTs usia 13-15 tahun.

Setiap peserta dikenai infak Rp 25 ribu per orang. Pendaftaran dimulai 6 April hingga 5 Mei 2018. “Kami panitia membuka kesempatan kepada para sponsor, donatur dan wabil khusus kepada pemerintah kota provinsi dan kota Palembang agar dapat mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan As SAJIDIN MENGHAFAL ini,” ujar Wilga seraya menambahkan lomba terbuka untuk umum, kecuali bagi yang sudah pernah menyabet juara 1 pada kegiatan AsSAJIDIN menghafal tahun lalu, tidak boleh ikut lagi. “Ini maksudnya agar lahir potensi dan juara baru untuk penyelanggaraan tahun ini,” timpal Wilga.

Lihat Juga :  Mudzakarah 1000 Ulama: Pendirian Negara Republik Indonesia Berdasarkan Konsep Agama

Ada pun yang telah mendukung acara ini adalah Grup Alfurqon, seperti Sekolah Islam Terpadu AlFurqon, RS Islam Arrasyid, Hotel Al Furqon, assajidin.com, britabrita.com, maklumatnews.com, Majelis Mujahidin, dan lain-lain yang saat ini tengah dalam proses. “Bagi isntansi lain atau pribadi muslim yang dengan iklhas menyumbang suksesnya As SAJIDIN MENGHAFAL juga bisa ikut bergabung, silakan kontak kami,” katanya.

Kegiatan ini juga akan disemarakkan dengan bazar islami dan lainnya. Informasi lebih lanjut dapat dibaca di tabloid Islam AsSAJIDIN edisi April, atau bisa datang ke kantor Media Assajidin. (*)

Penulis: Wilda

Informasi pendaftaran :

Kantor Media Islam ASSAJIDIN (Kompleks SIT ALFurqon)
Jl R Soekamto No 1333 Sekip Ujung
Telo (0711 819339
Kontak Person : Wilda 089638874423, Nisria (081278476343), Wilga (089623709657)

Berita Terkait

Close