BERITA TERKINIPENDIDIKAN

Fornusa Ajak Pelajar Se-Palembang Ikut Kajian Rohis Dijadwalkan Setiap Bulan

PALEMBANG,AsSAJIDIN.COM –– Tingkatkan kekerabatan antar Rohis sekolah di Palembang, Forum Rohis Nusantara (FORNUSA) Palembang akan mengaktifkan kajian Akbar menjadi kegiatan Rutin tiap bulannya.

Setelah Sukses menggelar kajian Akbar antar Rohis Sekolah sekota Palembang pada (18/3/18), dan mendapatkan dukungan dari kemenag Sumsel untuk dijadikan sebagai agenda rutin. FORNUSA Palembang, akan memantapkan kegiatan kajian akbar menjadi kegiatan rutin bulanan. Demi meningkatkan ukhuwah Islamiah antar organisasi rohis sekolah di kota Palembang.

Kegiatannya berupa kajian ilmu agama, dan sharing seputar Rohis antar sekolah.
Fornusa adalah Forum Komunikasi yang menghimpun Rohis di tingkat Sekolah Menengah atau Sederajat untuk bersama meningkatkan peran di bidang pendidikan, sosial masyarakat, budaya islami, dan kedaerahan.

Lihat Juga :  Mantan Miss Moscow Masuk Islam, Kini Jadi Istri Sultan Malaysia

Kajian Akbar yang berfungsi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah pelajar ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan pelajar, meningkatkan kualitas sumber daya pelajar, dan berperan strategis memperbaiki moral tunas bangsa bagi masa depan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua FORNUSA Palembang Faqih bahwa jika dilihat saat ini, banyak di antara pelajar hanya memfokuskan dirinya menjadi seorang pelajar yang aktif, namun lupa dalam bagaimana bersikap yang baik. Ada pula pelajar yang terlihat biasa-biasa saja.

Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya kurang nya pengetahuan dan motivasi untuk menjadi Generasi Penerus Bangsa yang kreatif dan berakhlak mulia.

Maka dari itu Usamah Ketua Pelaksana Kajian Akbar ini mngatakan kegiatan ini akandigalakkan agar kami para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa ini menjadi generasi yang kuat, berilmu, berakhlak baik, siap dan amanah dalam memajukan Indonesia selain itu juga kegiatan ini dapat mengalihkan aktivitas kami ke hal-hal positif. (*)

Lihat Juga :  Kita Terus Menerus Diserbu Produk Haram

Penulis:Nisria Afuani Rasyid

Berita Terkait

Close