PENDIDIKAN

Jelajah Mobile Quran ke Sumatera, Dakwah Ajak Anak-anak Dekat dengan Alquran

AsSAJIDIN.COM — Mobile Qur’an (MOQU) PPPA Daarul Qur’an kembali berjelajah ke kota-kota maupun pelosok Indonesia. Kali ini MOQU akan mendakwakan Qur’an ke Sumatera Selatan dan Lampung, mulai hari ini (26/3) hingga 1 April mendatang.

Alhamdulillah tim Mobile Qur’an telah sampai ke kota Palembang setelah melalukan perjalanan kurag lebih 18 jam dari kantor pusat PPPA Daarul Qur’an, Ujar Alif Sahri Selaku Koordinator Mobile Qur’an Pusat

Selasa (27/3) Mobile Qur’an mengunjungi tiga tempat lokasi sekaligus. Pada hari pertama agenda Mobile Qur’an Jelajah Nusantara di Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung ini, Moqu mengunjungi MI Ikhlasiyah, Rumah Tahfizh Nurur Fikri, dan Rumah Tahfizh Al Firdaus. Selanjutnya Moqu akan mengunjungi kampung quran di wilayah kabupaten Banyuasin, Kab. Ogan Ilir, Kab. Lampung Utara, kab. Lampung Tengah, dan kab. Lampung Selatan.
Lebih dari 500 siswa dan santri telah mendapat motivasi quran oleh layanan Mobile Qur’an, ujarnya lagi.

Lihat Juga :  Daftar Pungutan di Sekolah yang Dilarang, Mulai Tahun Ajaran Baru 2019

Beragam ekpresi dari para santri. Mulai yang tertawa saat melihat video kartun islami yang lucu, serius mendengarkan cerita anak penghafal quran, sampai mengis terseduh karena ingin memberikan hadiah syurga ke orang tua saat sesi muhasabah.

Syiar Qur’an akan selalu melekat di setiap langkah perjalanan MOQU. Mengajak masyarakat Sumatera Selatan dan Lampung khususnya anak-anak untuk menghafal dan mentadaburi Alqur’an. Melalui dongeng-dongeng Islami dan metode One Day One Ayat (ODOA) yang jadi andalan dan selalu disukai.

Mobile Qur’an (MoQu) adalah salah satu ikhtiar memotivasi anak-anak maupun para orangtua untuk mencintai Al Qur’an, mengajak menghafal dan mengenalkan DaQu Value. Dengan edukasi dinamis berbasis teknologi dan story telling berbasis tahfidzul Qur’an, MoQu siap menjelajah ke berbagai kota maupun pelosok Indonesia, terutama di Sumsel.

Lihat Juga :  Menparekraf: Pemuda Jadi Agen Perubahan Jangan Mau Jadi Kaum Rebahan

MoQu sendiri merupakan salah satu program dari PPPA( program pembibitan penghafal Al Qur’an) Darul Qur’an. Dalam waktu dekat PPPA Daarul Qur’an akan melaunching kantor cabang /kantor layanan di Palembang, sekitar awal April dengan tujuan supaya mempermudah masyarakat Palembang (sumsel) berdonasi dan merasakan manfaat programnya bulan April, ujar Dwi Frihanto Budhi Sulistyo selaku kepala Cabang PPPA Palembang.(*)

Penulis: Wilda

Back to top button