BERITA TERKINIINTERNATIONAL

Perdana di Amerika Serikat, Museum Palestina Segera Dibuka

AMERIKA SERIKAT, AsSAJIDIN.COM –—Museum yang akan menampilkan sejarah, seni dan budaya Palestina dikabarkan segera dibuka dan diresmikan pada 22 April mendatang. Museum tentang Palestina pertama di Amerika Serikat (AS) ini terletak di Woodbridge, pinggiran New Heaven, Connecticut, AS.

Museum yang diberi nama ‘Palestine Museum US’ akan menampilkan gambaran yang lebih lengkap dan kompleks tentang apa yang terjadi di tanah Palestina dibandingkan yang selama ini dilihat rakyat AS melalui media mainstream.

“Kami akan ceritakan dan tampilkan kisah Palestina melalui sastra, seni dan bentuk ekspresi artistik lainnya,” kata Direktur Eksekutif Palestine Museum US, Faisal Saleh, seperti dikutip WAFA, Ahad (25/3/2018).

Saleh meyakinkan kepada publik bahwa museum ini tidak akan mengambil posisi politik dan berupaya tetap independen serta tidak akan menerima pengaruh organisasi politik apapun.

Lihat Juga :  Masya Allah !!! Ini Hasil Survei Manfaat Membaca Alquran Bagi Kesehatan

Menurutnya, penting mendirikan museum sebagai media alternatif menyampaikan kepada dunia kebenaran tentang Palestina.

Menurut Saleh, saat ini orang-orang Palestina telah digambarkan tidak manusiawi dan dipandang negative, terutama oleh Barat. Maka tugas bangsa Palestina hari ini menurutnya adalah menunjukkan diri sebagai manusia yang kreatif dan unggul dalam seni.

“Penting bagi kami untuk memindahkan wacana dari arena politik ke arena seni dan budaya secara efektif agar lebih terasa manfaatnya,” ujar Saleh. [*/SUMBER: WAFA]

Berita Terkait

Close