Uncategorized

Ustadz Abdul Somad “Teriak”, Akun Instagramnya Pun Kembali Bisa Diakses, Begini Kronologisnya

 

AsSAJIDIN.COM — Akun Instagram milik Ustadz Abdul Somad tiba-tiba hilang dari pencarian di Instagram. Akun @Ustadzabdulsomad yang memiliki pengikut 1.5 juta itu tiba-tiba menghilang sejak Ahad dinihari. Akun itu biasa digunakan untuk melakukan siaran langsung saat kajian-kajian Islam dan informasi berkaitan dengan keumatan.

Akun tersebut diketahui menghilang dari pencarian Instagram sejak Ahad, (25/2/18), hal itu membuat pengguna media sosial Instagram atau netizen kembali berkicau, tidak terkecuali Ustadz Felix Siauw.

Dalam akun instagramnya, @felixsiauw ustad Felix Siauw menuliskan bahwa akun Instagram @Ustadzabdulsomad tidak bisa diakses.

“Akun @Ustadzabdulsomad sedang tidak bisa diakses, padahal manfaatnya sangat banyak bagi ummat yang saat rindu dengan ulama-ulama ikhlas dan tegas dalam kebaikan,” tulis Ustad Felix Siauw dalam akun Instagram miliknya, Ahad, (25/2/18).

Belum diketahui apa alasan akun milik Ustadz Abdul Somad ini tidak bisa di akses oleh pengikutnya.

Lihat Juga :  Mungkin Kamu Lelah? Inilah Obat Lelah yang Berkah

“Mohon doanya agar usaha memulihkan akun @Ustadzabdulsomad bisa berlangsung baik. Bagi yang punya akses @Instagram Indonesia juga bisa ditanyakan, mengapa ini bisa terjadi,” Tambahnya.

Tulisan Ustad Felix Siauw ini sejak Ahad pagi sudah dikomentari oleh netizens sebanyak hampir seribuan komentar.

“Astagfirullah dibanned, ini yang menjadikan umat semakin cinta kepada ulamanya,” kata salah satu netizen @rizqianamuhdof***.

Sebagian netizens lainya mendoakan semoga akun tersebut bisa pulih kembali.

Sementara itu dari akun Instagram Tafaqquhonline yang juga akun yang menyiarkan kegiatan-kegiatan Ustad Abdul Somad menuliskan bahwa sejak Sabtu malam.

“Assalamualaikum Warahmatullaahi Wabarakatuh, sahabat-sahabat kami sayangi, kami ingin menyamakan bahwa sejak tadi malam (Sabtu 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @Ustadzabdulsomad tanpa ada pemberitahuan apa-apa,” tulis akun Instagram Tafaqquhonline.

Lihat Juga :  Lima Misi Herman Deru-Mawardi Yahya Memajukan Sumsel, Dipaparkan di Depan Anggota DPRD Sumsel

Sehari pasca pemblokiran itu, UAS akhirnya memberikan pernyataan resmi  lewat Facebook pada Minggu (25/2/2018).
Instagram akan men-suspend sebuah akun jika muncul banyak laporan negatif dari pengguna lain kepada akun tersebut.

Diduga akun media sosial pria 40 tahun ini banyak mendapat laporan negatif dari warga Instagram lainnya.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.”
“Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.’ (UAS),”tulisnya.

Setelah sempat heboh dan UAS sempat protes lewat facebook serta layar kaca, akun dai terkenal ini  akhirnya  sejak malam Senin, bisa diakses kembali.(*)

 

 

Back to top button