Menebar Ilmu Meraih Hikmah

Muzammil Ajak Anak Muda Palembang Mencintai Alquran

ASSAJIDIN.Com — Hafidz dan Qari bersuara merdu Muzammil Hasballah berhasil bius masyarakat kota Palembang terutama para Muslimah. Bertempat di Masjid Al-Aqobah 1 Pusri., Ahad (11/2) lalu, kedatangannya yang baru pertama kali ke kota Pempek ini untuk mendawamkan Al-Qur’an dikalangan pemuda muslim di Palembang.

Disela-sela acara kepada AsSajidin.com Muzammil berpesan kepada warga Palemban di semua kalangan untuk mulai meningkatkan kecintaan dan interkasinya kepada Al-Qur’an, mulai dari membaca, mentadabburinya hingga menghafal dan mengamalkannya. Sebab kebangkitan peradaban Islam di Indonesia berawal dari generasi mudanya yang mencintai Al-Qur’an.

“Qur’an itu mulia, siapa yang memuliakan Al-Qur’an maka Allah akan memuliakan Ahlul Quran. Jadi jika ingin bersahabat dengan Al-Qur’an maka muliakanlah Al-Qur’an dengan membacanya, memahaminya, mengamalkannya dan juga dengan menghafalnya”. Pungkas Muzammil.

Ciri khas dari Muzammil dalam berdakwah mendawamkan Al-Qur’an yakni fokus pada seni membaca Al-Qur’an dengan menghiasi bacaan Al-Qur’an melalui suara merdunya. Al-Hasil strateginya ini sangat ampuh menarik minat masyarakat terutama dari kalangan Muslimah. Hal tersebut dilihat dari Jamaah yang datang untuk menyaksikan Tausiyahnya dengan tema “Gak Ngaji Gak Trendy” 95 persen adalah kaum hawa. (*)

Penulis: Nisria Afuani Rasyid