ALFURQON SCHOOL

Zae Hanan : Ubah Pola Fikir Menjadi Positif Tunjang Kepribadian Loyalitas dan Tanggung Jawab

ASSAJIDIN.COM — Menjadi kepribadian yang baik tentunya harus didukung oleh beberapa hal, seperti memiliki loyalitas serta tanggung jawab. Seorang guru wajib mempunyai kepribadian baik agar dapat memberikan pembelajaran yang baik bagi murid.

Oleh karena itu, Yayasan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon menghadirkan Motivator Nasional Zae Hanan untuk memberikan motivasi mengenai “Menelaah Arti Loyalitas Mencerna Arti Tanggung Jawab” yang di ikuti oleh seluruh Guru dan Staff SIT Al Furqon di Aula Darul Jannah, Kamis (4/11/21).

Lahir di Kota Cirebon 7 September 1972, Zae hanan yang akrab di panggil Kang Zae merupakan motivator Nasional yang sudah 20 tahun lamanya.

Berfikir positive dalam menjalani kehidupan Salah satu ciri yang di miliki oleh orang Loyalitas.

Menurutnya, pola pikir haruslah diubah. Seperti Berbicaralah hal positive setiap anda melangkah, karena menurutnya fikiran dapat mengendalikan tubuh kita.
“Pernah saya coba, ketika kita berfikir sesuatu maka Allah akan mengabulkannya, karena Allahsebaiknya prasangka kita, oleh karena itu, berbicaralah yang positif saja,”kata Founder Imah Seuri.

Lihat Juga :  Gelar Sholat Jumat Perdana, Masjid Al Furqon Kedepankan Protokol Kesehatan

Kunci pertama, hindari hal negative yang masuk dalan diri kita. Berhenti berfikir dan berprasangka buruk terhadap diri sendiri.
“Ketika anda mengidolakan sosok, maka jangan idolakan orangnya. Idolakan ilmu yang dimiliki sosok tersebut. Karena ilmu tidak pernah salah. Jika anda mengidolakan sosok dan sosok tersebut melakukan kesalahan, maka anda tidak lagi mengidolakannya. Akan tetapi jika ilmu yang kamu idolakan, mau seberapa salahnya orang itu, ilmu tidak pernah salah,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga, kang zae mengajak para guru dan karyawan SIT al Furqon Palembang melakukan permainan yang melatih kerja otak kanan serta juga melakukan hipnotherapy.

“Hindari banyak diam tetapi banyaklah begerak, juga hindari mengatakan jangan, Karena kata jangan membuat perasaan orang penasaran dan ingin melakukannya,”katanya.

Lihat Juga :  Outbond Seru Guru dan Pegawai SIT Al-Furqon, Bermuatan Hablumminallah dan Hablumminannas

Menelaah arti loyalitas, orang loyalitas memiliki beberpa ciri -ciri yaitu tepat waktu, hadir walau ada halangan, tidak pernah komplen, antusias, positif thinking, memiliki empati, peduli, besinegeri, helpfull (mau menolong).

Ia menekankan bahwa hal paling berbahaya dari kita yaitu diri kita. Ketika kita berbicara negative maka secara tidak disadari akan memasukkan hal negative yang membuat otak menyimpan atau merekam dan dibuktikan kejadiannya.

“Bagaimana cara menghindarinya? Maka dengan cara membicarakan terus menerus hal hal posotif agar negatif tidak masuk ke dalam diri kita, jangan takut mengatakan saya sehat, saya kaya, saya sukses, hal itu akan terjadi,”katanya.

Ia menjelaskan, untuk menuju pribadi bertanggung jawab kita harus memiliki ciri-ciri seperti kreatifitas dan imajinasi, teruslah berbuat baik, selalu optimis dan semangat, cari hal baru, kemudian serahkan kepada Allah.(*/TRI JUMARTINI)

Tags
Close
Close