MOZAIK ISLAM

Jangan Lupa, Ikut Majelis Kajian & Pemahaman Arti Al Quran yang Digelar Alfurqon Besok

ASSAJIDIN.COM – Lembaga Kajian Pemahaman Al Quran Al Furqon Palembang, akan memggelar Kajian Tadabur Al Quran.

Pelaksanaannya digelar oleh Majelis Pemahaman & Arti Al Quran Al Furqon Palembang, yang kelak akan menggelar Kajian Tadabur AlQuran setiap sekali salam sebulan.

Pelaksanaan pertama dilakukan Sabtu, 4 Desember 2021, yang dimulai pukul 09.00 hibgga selelesai diperkirakan Pkl 11.00 siang.

Penasehat Lembaga Kajian dan Pemaahaman Al Quran Al Furqon Palembang, AH. Djuliar Rasyid pencetus ide Majelis Kajian ini, mengatakan Rabu, 17 November 2021, pengurus Al Furqon ingin lebih membumikan lagi pemahaman AlQuran kepada masyarakat luas.

Makanya, Ahli AlQuran Tematik.dan Tadabur Al Quran Jakarta, Drs. KH. NAJAMUDIN sidiq sengaja kita undang karena kemampuan ilmunya yang mumpuni daoam berdakwah melalui.metode tadabur ini.

Lihat Juga :  Lafaz Doa dan Dzikir ini Agar Selamat di Jalan

Didampingi Wakil Ketua Pelaksana, Bangun Lubis, Djuliar melanjutkan bahwa, kita melihat betapa banyaknya masyarakat yang sudah hafal Al Quran karenanya, kita juga ingin masyarakat lebih salam lagi.dapat memahami kandubgan Al Quran untuk diaplikasikan salam kehiduoan sehari-hari.

” Kita terus meningkatkan pengetahuan kita untuk memahami makna Alquran sebagai pedoman hidup. Dengan begitu, akan terwujud kehidupan yabg sesuai dengan perintah Allah senagaimana firmannya dalam Alquran,” ujarnya.

Rasulullah, sudah.memperoleh mukjizat Allah ini 14 abad lalu. Namun sebagian diantara ummat masih belum siap mengamalkanya dengan istiqomah. Tentu para ulama dan tokoh masyarakat ingin agar berkehidupan sesuai demgan peruntah Allah dan Sunnah Rasulullah.

Majelis kali ini akan dilaksanakan besar-beasaran, untuk memberi tahu masyarakat sekaligus.memberikan ilmu san pengetahuan tentang Alquran secara luas ke tengah masyarakat.

Lihat Juga :  Hari Jumat dan Surat Al Kahfi

Tempat penyelenggaraannya adalah Gedung Daarul Jannah Komplek Sekokah Islam Terpadu Al Furqon Palembang di Jl. R Sukamto 1332.

Kita mengundang masyarakat PaLembang san Umumnya Sumsel untuk ikut hadir pada Mejelis Ilmu Al Quran ini. ” Ini kan terbuka untuk umum. Kita juga akan edarkan undangan beberapa hari ke depan , kepada semua elemen ummat Islam dan masyarakat luas” ujar Bangun Lubis, menambahkan ungkapan H. Djuliar Rasyid.

Dikatakan, Pemahaman Alquran bagi masyarakat makin dipandang perlu san masyarakat tentunya menanti kajian ilmu semacam ini. ” Mari kita hadiri agar banyak yang kita tahu dalam agama Islam utamanya kandungan Alquran,” kata Djuliar Rasyid.(tri Jumartini)

Tags
Close
Close