PALEMBANG

Walikota Palembang dan Keluarga Kurban Tiga Ekor Sapi Jenis Brangus di Masjid Agung

ASSAJIDIN.COM — Lebaran Idul Adha 1442 Hijriah ini, Walikota Palembang Harnojoyo kurban tiga ekor sapi di Masjid Agung Palembang. Agar kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Kabag Protokol Pemerintah Kota Palembang, Adrianus Amri mengatakan, Harnojoyo dan keluarganya menyerahkan ketiga sapi itu ke Yayasan Masjid Agung Palembang. Ketiga sapi ini berjenis Brangus dengan masing-masing beratnya 1 ton.

“Sapi berjenis Brangus ini dibeli di salah satu peternakan sapi di Palembang. Diharapkan nanti bisa dibagikan kepada kaum dhuafa melalui pihak yayasan,” katanya, Senin (19/7/2021).

Amri mengatakan, sesuai dengan edaran Pemerintah Kota Palembang dalam hal ini Walikota Palembang telah menyampaikan bahwa pembagian hewan kurban diharapkan mematuhi protokol kesehatan serta tidak menggunakan plastik sebagai tempat untuk daging kurban.

Lihat Juga :  Mendikbud Usul Safari Subuh Dibarengi Perbaikan Ekonomi Umat dan Bantuan Fakir Miskin

“Surat edaran telah dikeluarkan serta disosialisasikan ke masjid/musollah di Palembang,” katanya.

Sementara itu, terkait pelaksanaan salat Idul Adha Amri mengatakan Walikota beserta keluarga akan melaksanakan salat di kediaman pribadinya dan hanya diikuti oleh keluarga inti.

“Ya karena mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 dan Palembang masih zona merah untuk kegiatan salat ied dianjurkan dirumah saja,” katanya. (pitria)

Tags
Close
Close