INTERNASIONAL

Utah Amerika Serikat Tetapkan Juli Sebagai Bulan Warisan Muslim

AsSAJIDIN.COM — Alhamdulillah, Islam semakin membumi di negara Amerika Serikat khususnya di kota Utah.  Bulan Juli ditetapkan sebagai Bulan Warisan Muslim Amerika oleh Gubernur Utah Spencer Cox. Hal itu dalam rangka mengapresiasi kontribusi Muslim Amerika di Utah.

“Hari ini Utah diperkaya oleh orang-orang Muslim Amerika dan budayanya dalam seni, masakan, bisnis, pemerintahan, dan olahraga,” kata Cox dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip dari About Islam.

“Selama lebih dari satu abad, umat Islam telah memberikan kontribusi berharga bagi hampir setiap aspek masyarakat Amerika.”

Deklarasi tersebut menyatakan bahwa kefanatikan, stereotip dan ujaran kebencian anti-Muslim harus dilawan dengan pendidikan dan kesadaran, KSL News melaporkan.

Lihat Juga :  Pasca Ledakan Bom, Muslim Srilangka Takut Keluar Rumah

Mengumumkan deklarasi tersebut, Divisi Urusan Multikultural Utah mengucapkan terima kasih atas kerja advokasi Liga Sipil Muslim Utah di media sosial.

“Kami sangat berterima kasih,” kata Luna Banuri, direktur eksekutif liga.

“Reaksi dari masyarakat beragam. Sebagian belum pernah mendengarnya dan sebagian memandangnya sebagai pintu gerbang solusi bagi setiap masalah yang dihadapi umat Islam dalam kehidupan sehari-hari untuk diselesaikan melalui proklamasi ini.”

Utah bukan satu-satunya negara bagian Amerika Serikat yang mengakui kontribusi umat Islam dan prestasi mereka.

Tahun lalu, Gubernur Illinois JB Pritzker mengeluarkan proklamasi pada bulan Desember untuk merayakan Januari sebagai Bulan Sejarah Muslim.

Pada tahun 2021, kota Fullerton, Los Angeles, menetapkan Agustus sebagai “Bulan Apresiasi Muslim-Amerika.” (*/sumber: islampos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button