NASIONAL

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Langsung Dimakamkan Malam Hari, di Palas Riau

AsSAJIDIN.COM – Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia hari ini, Senin (10/5) lepas maghrib karena Covid-19 . Tengku Zulkarnain menghembuskan napas terakhirnya pada usia 57 tahun.

Kabarnya, Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Tabrani, Kota Pekanbaru, Riau sejak 2 Mei lalu.

“Innalilahi telah berpulang ke Rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain saat magrib tadi,” kata Kepala Dinas Infokom Riau Chairul Riski.

Jenazah ustaz Tengku Zulkarnain dimakamkan di Pemakaman Covid-19 di Palas, Kota Pekanbaru, Senin (10/5) malam. Pihak keluarga juga telah hadir saat Tengku Zulkarnain dirawat di RS Tabrani Pekanbaru.

“Seluruh keluarga dari Medan sama Pekanbaru ada di RS tadi. Semua anak, istri hadir, ada saat beliau meninggal dunia,” ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar.

Lihat Juga :  100 Pedagang Kebun Semai Palembang Di-rapid Test

Sebelum dimakamkan, jenazah Tengku Zulkarnain disalatkan di areal RS Tabrani Pekanbaru. “Jenazah ustaz Tengku Zulkarnain disalatkan terlebih dahulu di areal RS Tabrani. Ini kami sedang siap-siap,” ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya

Tengku Zulkarnain lahir pada 14 Agustus 1963 di Medan, Sumatra Utara. Ia sempat mengenyam pendidikan di S1 di Universitas Sumatra Utara, Jurusan Sastra Inggris, sebelum dikenal sebagai seorang ustadz.

Pria berdarah Melayu Deli dan Riau ini pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia 2015-2020.

Sementara itu, dalam pendidikan agama Islam, ia belajar ilmu fiqih dari gurunya bernama Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al-Qur’an dari Syaikh Azro’i Abdul Rauf.

Lihat Juga :  Makin Tegas, Kedai dan Kafe Harus Tutup Aktivitas Pukul 21.00

Selain pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Ustadz Tengku Zulkarnain juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla’ul Anwar, sebuah organisasi berfokus pada pendidikan Islam.

Semasa hidupnya, Ustadz Tengku Zulkarnain juga pernah menulis buku. Salah satu karyanya yakni Salah Faham: jawaban atas buku rapot merah Aa’ Gym. Kepergiannya meninggalkan seorang istri dan dua orang putri.(*/sumber: sindonews)

Tags
Close
Close