ALFURQON SCHOOL

Tutup Akhir Tahun Dengan Prestasi, Kepsek SMAIT Al Furqon Kembali Dinobatkan Sebagai Guru Berdedikasi, Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif 2022

AsSajidin.com, Palembang— “ Alhamdulillah, puji syukur atas karunia Allah SWT dan Sholawat bagi Nabi Muhammad SAW. Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon kembali berhasil mencatatkan prestasi akhir tahun dengan catatan yang begitu manis, “ kata Ustadz Mahyudi, kepsek SMAIT Al Furqon , Senin (5/12/2022).

Kepada AsSajidin Ustadz Mahyudi mengatakan, prestasi ini Ia hadiahkan untuk SMAIT Al Furqon dalam memperingati hari guru tahun 2022.

“ Barokallah setiap akhir tahun SMAIT Al Furqon Palembang selalu menutup raihan demi raihan prestasi dari Gubernur Sumatera Selatan. Seperti tahun lalu, Kepsek SMAIT Al Furqon dianugrahi Inovasi Goverment Award. Tahun ini, Alhamdulillah kita kembali menjadi Juara 2 Apresiasi Kepsek berdedikasi, kretaif, inovatif, dan Inspiratif, “ ujarnya.

Menurut Ustadz Mahyudi, pencapaian prestasi bagi insan inovatif di Sumater Selatan yang diterimanya tidak lepas dari program pendidikan “One Day With Profesor” yang menjadi program unggulan pendidikan SMAIT Al Furqom yang harus diakui telah banyak menelurkan para juara karya tulis ilmiah baik bagi siswa maupun guru di tingkat provinsi, nasional, dan inernational.

“ Sebenarnya one day with Profesor adalah bagian dari konsep pendidikan school by research yang dibuat oleh Tim pengembang mutu pendidikan SMAIT Al Furqon. Pada tahun ini program ini menjadi program yang diapresiasi dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan dengan mengadakan lomba karya ilmiah  bagi Kepsek se- Sumatera Selatan (Sumsel). Oleh karenanya, kami menjadikan gagasan pendidikan School by reserch sebagai ideologi pendidikan berbasis penelitian bagi sekolah. Sehingga, Alhadmulillah, program ini pun mendapat perhatian khsusus empat dewan juri yang bergelar Doktor untuk membedah konsep pendidikan abad 21 dengan hasil menjadikan siswa lebih kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, dan kolaboratif,” ungkap kepsek peraih 29 prestasi nasional dan internasional ini.

Lihat Juga :  Panjatkan Rasa Syukur, Yayasan SIT Al Furqon Gelar Pemotongan Hewan Kurban 9 Juli 2022 Mendatang

Disinggung mengenai catatan prestasi diakhir tahun ini, Ustadz Mahyudi mengatakan jika prestasi yg di dapat ini sebagai motivasi bagi seluruh siswa SMAIT Al Furqon Palembang, khusunya kelas 12 yang 3 bulan lagi menuntaskan pendidikannya di lembaga Ahli Fikir Ahli Dzikir Ahli Iktiar ini.

Menurut Ustadz Mahyudi, mutu lulusan SMAIT Al Furqon Palembang terus membuktikan diri sebagai lulusan terbaik dan berkulitas yang mampu mencatatkan nama di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) nasional maupun Internasional dengan capaian angka diatas 97 persen.

“ Kami menyadari dan harus mengakui bahwa, kunci kesuksesan selama ini tentunya dengan ridho Allah SWT yang senantiasa merahmati SMAIT Al furqon dengan segudang prestasi. Yang terpenting dari itu semua, Kami selalu menterdepankan pengamalan Al quran dan Hadist dihati sanubari warga sekolah mulai dari ustadz, bunda, siswa, orang tua, dan semua yang terlibat dalam proses pendidikan agar apa yang sudah diraih ini mendapatkan keberkahan di sisiNya, “ ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel  H Herman Deru dalam kesempatanya mengatakan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasinya atas dedikasi guru dan kepala sekolah di Sumsel.

Lihat Juga :  Wisuda Akbar SIT Al Furqon : Sekolahku Keluargaku

“Penghargaan ini dari berbagai aspek penilaian . Jadi ini energi baru sekaligus spirit baru bagi seluruh guru dan kepala sekolah. Karena kinerja mereka dinilai baik secara formal dan dinilai oleh masyarakat,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi mengatakan, penghargaan ini membuktikan kinerja guru dan kepala sekolah yang tulus dan ikhlas. Sehingga kerjanya meraih prestasi.

“Penilaian itu ada timnya yang betul-betul nyata. Di Palembang tidak banyak yang muncul guru dan kepala sekolah berprestasi itu mungkin mereka kena star syndrome atau segalanya yang berkecukupan. Kalau di daerah mereka memberikan banyak pemikiran yang tentunya memberikan inovasi yang menjadi tantangan bagi mereka untuk bisa dikenal,” katanya.

“Disini ada 15 guru dan kepala sekolah yang kita beri penghargaan. Ada kepala sekolah berprestasi tingkat nasional yang berasal dari SMK Negeri 1 Rambang Dangku Muara Enim yang memperoleh juara pertama Kepala SMK Inspiratif 2022, dan SMAIT Al Furqon serta masih banyak lagi yang lainnya,” tambah Riza.

Lebih lanjut Riza menuturkan, dengan adanya penghargaan ini bagi kepala sekolah di kota yang di star syndrome, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Kita akan melakukan evaluasi atau penyegaran dengan roling kalau itu untuk memacu mereka agar lebih baik lagi,” katanya.

Editor : Jemmy Saputera

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button