Uncategorized

Tunaikan Amanah Umat, Arrisalah -AsSajidin Serahkan Bantuan ke Masyarakat

AsSajidin.com— Pandemi covid-19 bukanlah halangan untuk dapat berbagi kepada sesama, mungkin hal itu pula yang mendasari Arrisalah AsSajidin untuk  terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan

Lewat program Arrisalah AsSajidin Peduli,  Kamis ( 11/2/2021) , sejumlah galangan dana yang terkumpul selama periode Januari 2021 telah disalurkan ke beberapa kelompok komunitas masyarakat, mulai dari Panti Asuhan, Rumah Tahfidz , penjaga parkir, asongan hingga  anak jalanan.

 

Jemmy Saputera , kordinator lapangan  (Korlap) Arrisalah peduli mengatakan, kumpulan dana tersebut merupakan infaq dan sodaqoh umat yang dipercayakan kepada pihaknya untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“ Ini merupakan program lanjutan yang kesian kalinya kita laksanakan. Kemarin sudah kita alokasikan kepada beberapa komunitas masyarakat, dari panti asuhan, rumah tahfidz,hingga anak jalanan. Alhamdulillah, selama periode Januari 2021 kurang lebih terkumpul sekitar 2 juta rupiah,” ujarnya.

Lihat Juga :  Kiat Menjalin Persahabatan karena Allah

Ia menambahkan, kumpulan dana umat tersebut di akomodasikan untuk 50 nasi bungkus  yang tersalurkan di beberapa panti asuhan tahfidz,  anak jalanan dan sisanya 1,5 juta  tersalurkan untuk  anak –anak penghafal Quran.

“ Kemarin kita sebar pembagiannya, ada di Panti Asuhan Tahfidz  Cahaya Umi,  Rumah Tahfidz Rahmat, dan di beberapa titik di kawasan Jalan R. Soekamto Palembang. Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Imron Supriyadi, pengasuh Tahfidz Rahmat mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia yang di berikanNya melalui tangan Arrisalah- AsSajidin. Dirinya juga turut mendoakan agar para donatur untuk senantiasa diberikan kesehatan, nikmat ibadah serta di berikan kemudahan dunia dan akhirat.

Lihat Juga :  Ini Isi Fatwa Pemanfaatan Harta Zakat dalam Penanggulangan Covid

“ Yang terpenting  dari doa ini semoga kita semua diberikan keturunan yang sholeh dan sholeha. Terimakasih sekali lagi, doa kami para santri untuk para donatur dan AsSajidin,” tuturnya.

Senada dengan itu, Penggagas kegiatan ini H Bangun Paruhuman Lubis menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donator yang teleh memberikan kepercayaanya kepada Arrisalah AsSajidin.

“ Semoga amal baik para donator berpahala di sisi Allah SWT, dan kita semua selalu dalam lindunganNya,” tuturnya.

Reporter : Tri Juamartini
Editor  : Jemmy Saputera

 

Close
Close