MUSLIMAHUncategorized

Tren Hijab 2023 : Simpel tapi Tetap Bisa di Mix and Match

ASSAJIDIN.COM – Dunia fashion muslimah tanah air berkembang pesat di beberapa tahun terakhir. Salah satu trend fashion hijab yang tidak sekadar berfungsi menutup aurat tapi juga mewakili kepribadian pemakainya.

Berbagai macam fashion hijabnya perempuan Indonesia. Mulai dari model hijab segiempat, bergo, scarf, syari dan pashmina, bercorak motif atau warna polosan dengan berbagai macam bahan.

Elzatta merupakan salah satu Brand Lokal yang memperkuat fashion hijab tanah air sejak tahun 2012. Elzata hadir pula dengan koleksi bergaris feminim yang mengusung gaya untuk semua tipe kepribadian perempuan Indonesia.

Store Leader Galeri El Hijab Basuki Rahmat Palembang, Robiah mengatakan, Elzatta menghadirkan fashion hijab yang dapat dipakai oleh berbagai usia dan kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orangtua.

Lihat Juga :  Jenis-jenis Ibadah Jalan untuk Mendekatkan Diri kepada Allah

Pada tahun 2022 lalu,tren Elzatta hijab mengangkat tema Nusantara yaitu icon kota Indonesia seperti Jembatan Ampera, Masjid Agung dan lainnya.

Kemudian pada tahun 2023 ini, Elzatta tetap mengangkat tema Nusantara dengan mengusung tumbuhan dan bunga-bunga Indonesia. Seperti bunga raflesia, bunga melati dan lainnya.

“berawal dari banyak customer yang mencari identik dari Elzatta dan Indonesia yang tidak banyak dimiliki orang, Jadi Elzatta menguarkan produk yang tidak pasaran namun tetap menghilangkan identitas Indonesia,”katanya.

Koleksi hijab terbaru di awal tahun 2023 ini pun ada sentuhan motif bunga sedap malam dan bunga Jeumpa (Aceh).

Manurutnya, tren hijab para muslimah tanah air Indonesia ini lebih suka tipe hijab yang simple namun tetap bisa di mix and match dengan pakaian motif atau polos agar tetap tampil stylish.

“Seperti banyak permintaan customer untuk hijab yang tidak full motif, motif di ujung hijab dan ditengahnya polos, di akhir 2022 hingga sekarang,”katanya.

Lihat Juga :  Dihadiri 26 anggota Dewan, Rapat Paripurna DPRD Palembang Setujui Pembahasan Raperda

Salah satu contoh hijab koleksi Elzatta yaitu Kanara Rose Mallow berbahan Voal Premium.
Rangkaian Mosaic Islam pada bagian dasar Scarf ini semakin indah dengan kehadiran Rose Mallow yang mendominasi, dipercantik dengan bunga petuni, peony dan calathea.

Paduan beragam motif bunga dan mosaic islam ini memiliki arti tersirat bahwa Islam merupakan agama yang penuh dengan keindahan dan memuliakan perempuan, khususnya pada motif Rose Mallow yang menjadi simbol kesempurnaan perempuan. (Tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button