KALAM

Tips dan Trik Makeup oleh MUA Shanty Nugraha

AsSAJIDIN.COM — Selama satu pekan sejak 20 Juni hingga 26 Juni 2022 Sumatera Selatan Wedding Expo 2022 Season kedua menggelar berbagai kegiatan, Salah satu nya Talk Show dan Demo Makeup Bersama Shanty Nugraha, Sabtu (25/6/22) di Palembang Icon Mall Palembang.

Dibuka secara umum, Talk show makeup bersama MakeOver dan Make Up Artist (MUA) Shanty Nugraha membicarakan tips dan trik makeup untuk para make up artist terutama untuk para calon pengantin.

Pemilik akun instagram @shanty_nugraha84 sudah berkecimpung di dunia Make Up sejak 2008 lalu. Keinginannya menekuni dunia permakeupan dimulai sejak ia bekerja menjadi pegawai kasir di salah satu studio foto di Kota Palembang.

“Awalnya saat kerja jadi kasir, saya tertarik kok sepertinya enak yah jadi MUA hanya merias lalu dapat uang yang lumayan,”katanya.

Lalu, untuk menunjukkan keseriusannya dalam merias, ia mengikuti kelas belajar makeup di salah satu salon yang ada di Palembang.

Selama 14 tahun menjadi MUA, banyak suka dan duka saat merias client ataupun pengantin. Bahkan, tiga tahun lalu dirinya sempat tidak di bayar oleh pengantin.

Lihat Juga :  Syiar Islam Rajabiah FUI Sumsel Gelar Khitan Massal Peduli Kaum Dhuafa

“Pernah tidak dibayar oleh pengantin, hingga sekarang ia sudah punya anak. Yah itupun dukanya yah harus ikhlas aja. Namun, dari kejadian itu ada pelajaran bahwa penting sekali untuk calon pengantin atau client melakukan DP di awal,”katanya saat talk show berlangsung.

Ia mengingatkan untuk para pemula ataupun sudah lama dalam berkecimpung di dunia tata rias, sebagai pekerja jasa untuk terus semangat dalam melatih dan mengasah kemampuan seriap saat dengan memiliki tekhnik yang mumpuni juga etika yang baik.

“Hal yang terpenting itu Make Up harus rapi dengan teknik yang bagus, memiliki ciri khas, saling support sesama para MUA, juga dapat melatih mental dan menjaga mood saat merias client,”kata MUA dengan ciri khas makeup jeruk.

Di era Digital sekarang, Para MUA harus cerdas dalam menampilkan hasil karya di media sosial seperti Instagram, Facebook maupun youtube. Banyak cara untuk terus belajar make up, bisa melalui kelas belajar atau Private makeup di Mua Profesional ataupun melihat dari Youtube dan media sosial.

Lihat Juga :  Mujahidin lancarkan dua serangan terhadap pasukan Asad di Idlib

“Banyak sekali tutorial belajar di youtube, juga untuk tampilan Foto dan Video di Instagram pilih yang paling bagus, karena client sedikit banyaknya melihat hasil karya kita melalui medsos,”katanya.

Saat ini pun, banyak para makeup bekerjasama dengan para vendor seperti Fotografer, Wedding Organizer, Catering dan lainnya. Dengan adanya kerjasama, maka Para MUA diwajibkan dalam menjalin dan menjaga komunikasi yang baik dengan para vendor juga para calon pengantin agar acara dapat berlangsung dengan lancar.

Setelah melalukan Talk Show, Shanty Nugraha melanjutkan Demo Makeup Wedding dengan model yang telah menggunakan pakaian dan sunting adat Palembang.

Di tengah berlangsungnya demi Make Up juga ada pembagian hadiah oleh brand kosmetik Make Over. Akhir kegiatan, Dilakukan foto bersama model dan MUA.

Sebagai informasi, Sumsel Wedding Expo Season 2 di ikuti oleh puluhan vendor pernikahan terbaik dan dapat mengunjungi website www.sumselweddingexpo.com untuk penawaran bagi para calon pengantin.(tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button