PALEMBANG

Tingkatkan Kewaspadaan dalam Cuaca Ekstrem

AsSAJIDIN.COM – Bertempat di Stasiun Klimatologi Kelas 1 Palembang diadakan Press Realese Giat monitoring peralihan musim penghujan di Sumatera Selatan (Sumsel) secara Virtual hari senin 13/9/2021, Badan Meterorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bersama pemerintah Provinsi Sumsel dan sejumlah pihak terkait seperti Polda Sumsel, Kodam ll Sriwijaya, BPBD, menghasilkan upaya kesiapan dalam menghadapi peralihan musim dengan sejumlah ancaman bencana seperti tanah longsor, banjir hingga angin kencang seperti puting beliung.

Dengan Kegiatan ini diharapkan nantinya dapat menekan potensi korban jika terjadi bencana yang tidak diinginkan. “Ini agar kita siap dan waspada terlebih dahulu, agar jika terjadi bencana semua pihak siaga,” ungkap Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi Datin) BMKG Kelas 1 Palembang Nandang.

Lihat Juga :  Saya Malah Berharap Tes PCR itu Gratis

Sedangkan untuk penanganan pasca terjadinya bencana BPBD bersama semua pihak seperti Polda dengan Polsek dan Polres hingga jajaran Kodam ll Sriwijaya melalui Kodim, Koramilnya akan terus melakukan koordinasi.

Melalui Virtual pada acara giat monitoring peralihan musim Kalaksa BPBD Sumsel Iriansyah mengungkapkan, sudah dan akan terus tingkatkan koordinasi jika terjadi bencana dan bagaimana langkah kita setelah terjadi bencana. (arsen)

Tags
Close
Close