MOZAIK ISLAM

Tak Bagikan Kupon, Masjid SMB Bagikan Daging Kurban Langsung Lewat RT

ASSAJIDIN.COM – Pada masa pandemi Covid19 yang mengharuskan masyarakat untuk tidak berkerumun dan menjaga jarak, Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo (Masjid Agung) tak bagikan kupon daging kurban.

Ketua Yayasan Masjid SMB Jayo Wikramo, Kgs Ahmad Sarnubi mengatakan pada tahun ini sistemnya kita atur agar masyarakat tidak berkerumun yang mengakibatkan poten penyebaran virus Covid 19 cepat menyebar.

Maka dari itu, pihaknya bekerja sama dengan 12 RT yang berada di lingkungan Masjid SMB dalam pembagian daging kurban.
“Ketua RT mendata masyarakat yang layak menerima daging kurban, lalu membawa dagung kurban dari masjid untuk dibagikan kepada masyarakatnya,”katanya saat dijumpai di ruang kerja Masjid SMB, Kamis (30/7/2020).

Lihat Juga :  Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad di Masjid Agung, Jemaah Dengarkan Ceramah Ustad Habib Novel bin Muhammad Alydrus

Hingga siang ini, Ahmad Sarnubi mengatakan ada dua ekor kurban sapi dan enam ekor kurban kambing yang sudah berada di lingkungan Masjid dan enam ekor kurban sapi dari masyarakat yang sudah terkonfirmasi tinggal menunggu sapi datang.
“Dua ekor sapi dari Kapolda dan Bank SumselBabel serta enam sapi yang terkonfirmasi dari masyarakat,”katanya.

Dari pengakuannya, saat ini Yayasan Masjid masih menunggu konformasi dari pihak yang mengurus sapi kurban milik Presiden, Gubernur dan Walikota.
“Kalo siang ini belum ada sapinya, kita masih tunggu konfirmasi nya, “katanya.(*)

Penulis: tri jumartini

Tags
Close