HAJI & UMROH

Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriah, Arab Saudi Kembali Buka Umrah untuk Jemaah dari Seluruh Dunia

 

AsSAJIDIN. COM — Arab Saudi akan mulai menerima pengunjung asing yang sudah terima vaksin COVID-19 ke kota suci Makkah sebagai bagian dari ibadah umrah, bertepatan di tahun baru 1 Muharram 1443 Hijriah atau 10 Agustus 2021.

Melansir BBC, Senin (9/8/2021), pihak berwenang akan mulai menerima pendaftaran umrah mulai Senin ini dari seluruh dunia.

Sejak 1 Agustus, turis asing yang sudah divaksinasi juga diizinkan masuk.

Bulan lalu, hanya sekitar 60.000 penduduk yang sudah menerima vaksin COVID-19 yang diizinkan untuk ambil bagian dalam ibada haji 2021 dengan sejumlah pembatasan.

Haji adalah ziarah ke Makkah yang harus dilakukan oleh umat Islam yang mampu setidaknya sekali seumur hidup. Itu berlangsung pada waktu yang ditentukan: pada tahun 2022, itu akan berlangsung dari 7 hingga 12 Juli.

Lihat Juga :  Berusia 108 Tahun, Iskandar Warga Papua Insya Allah akan Tunaikan Haji

Sementara itu, ibadah umrah dapat dilakukan kapan saja sepanjang tahun dan menarik jutaan orang dari seluruh dunia. Dalam momen tersebut, para jemaah juga dapat mengunjungi kota suci Madinah.

Menurut Saudi Press Agency (SPA), Arab Saudi pada awalnya akan mengizinkan 60.000 jemaah untuk melakukan umrah setiap bulan, dan secara bertahap meningkatkan jumlahnya mencapai dua juta orang per bulan.

Sejauh ini Arab Saudi telah mengakui vaksin berikut: Pfizer/BioNTech, Oxford-AstraZeneca, Moderna dan Johnson & Johnson.

Pengunjung asing juga harus setuju untuk menjalani karantina jika diperlukan, SPA mengutip kata wakil menteri haji Abdulfattah bin Sulaiman Mashat.

Negara ini telah mencatat hampir 532.000 kasus Virus Corona COVID-19 dan lebih dari 8.300 kematian. (*/sumber: liputan6.com)

Tags
Close
Close