KALAM

Syiar Islam Rajabiah FUI Sumsel Gelar Khitan Massal Peduli Kaum Dhuafa

ASSAJIDIN.COM — Sebagai bentuk syiar di bulan Rajab atau Syiar Rajabiah sebagai bentuk salah satu Syiar Islam menuju Bulan Ramadhan, Forum Ulama Indonesia (FUI) Sumsel menggelar peduli kaum dhuafa.

Syiar yang menggandeng Yayasan Ummi Romlah ini digelar dalam bentuk khitanan massal bagi kaum dhuafa yang dipusatkan di Masjid As-Sa’adah RT. 78 Kelurahan Sukajaya, Palembang.

Momentun Syiar Islam yang digagas FUI Sumsel tersebut ternyata disambut baik oleh masyarakat dan juga dihadiri oleh lurah dan RT setempat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman dan diikuti oleh 21 anak di Khitan massal dan mendapat perhatian cukup baik dari Ketua RT dan serta Pengurus masjid bersama warga masyarakat yg luar biasa,” ujar Ketua FUI Sumsel Ustaz Umar Said, Minggu (28/2/2021).

Lihat Juga :  Ditangkap, Tukang Cukur di Nigeria Bikin Model Rambut Diduga Singgung Islam

Ia menambahkan bahwa kegiatan Syiar Islam Rajabiah ini juga didukung oleh para donatur yang peduli dengan kauam dhuafa dan ingin mengemarakkan Syiar Islam Rajabiah.

“Sehingga setiap anak mendapatkan uang saku, kain sarung dan buku tuntunan sholat lengkap,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat muslim di Indonesia dan di Sumsel khususnya terus melakukan Syiar Islam diberbagai momentum. Hal ini dilakukan untuk menyebar kebaikan sebagai bentuk peduli antar sesama.

Syiar tersebut bisa digelar dalam bentuk sosial, kepedulian, kegiatan positif dan lainnya dalam momentum hari besar Islam. (*/SUMBER: ASSAJIDINGROUP/SUGI)

Also Read
Close
Back to top button