NASIONAL

Syech Ali Jaber : Qodarullah, Mau Tusuk Leher Saya, yang Kena Lengan

AsSAJIDIN.COM — Ulama Syekh Ali Jaber terluka akibat ditusuk orang tak dikenal. Beruntung beliau selamat dan hanya luka ringan di lengan. Namun di balik itu, detik-detik mencekam sempat dirasakan ulama WNI asal Arab ini.

Syekh Ali Jaber bercerita momen menegangkan saat tiba-tiba diserang menggunakan senjata tajam.
Dia mengatakan pelaku mengarahkan senjata tajam ke bagian lehernya. Namun akhirnya senjata tajam pelaku mengenai tangannya. Syekh Ali Jaber menyebut peristiwa tersebut sudah bagian dari takdir Allah (qadarullah).

“Ketika saya ditusuk dan alhamdulillah tidak berhasil ditusuk di bagian leher. Tapi saya dengan gerakan dan qadarullah ditusuk tangan saya,” kata Ali Jaber saat dihubungi detikcom, Senin (14/9/2020).

Lihat Juga :  Terkuak Identitas Pelaku Penikaman Syech Ali Jaber

Dia mengatakan, setelah melakukan penyerangan, pelaku ingin kabur. Namun pelaku ditahan jemaah.

Para jemaah juga sempat meluapkan kemarahan kepada pelaku. Saat itu Syekh Ali Jaber turun panggung. Dia tak ingin para jemaah terbawa emosi.

“(Pelaku) mau melarikan diri tapi sudah ditahan oleh jamaah, dan ketika saya turun panggung justru saya ikut menyelamatkan sampai dihajar juga atau dilukai luka yang berat. Saya turun ke jemaah dan saya menahan emosi jemaah jangan, kasihan dia,” ucap dia.

Syekh Ali Jaber menaruh empati kepada pelaku yang menyerangnya. Dia tak setuju penyelesaian masalah dengan kekerasan. Dia juga mendoakan pelaku diampuni Allah.

“Sebagai manusia mohon jangan diberlakukan, dan terjadi musibah nanti lebih besar. Kalau kita mau selesaikan musibah jangan musibah yang lebih besar. Makanya jelas saya ikut selamatkan, dan saya minta sama jemaah tolong dibawa ke ruang diamankan sampai kedatangan aparat keamanan, membawa polisi,” ujarnya.

Lihat Juga :  Mau Terkenal Bikin Prank Bagi Daging Kurban Ternyata Isinya Sampah, Begini Nasib Youtuber Edo Asal Palembang Sekarang

Dia berharap peristiwa ini tak terjadi atau dialami para pendakwah lainnya. Dia ingin panitia acara menggandeng aparat keamanan setiap menggelar acara. Syekh Ali Jaber telah melapor ke polisi dan berharap kasus ini diproses sampai tuntas.

“Saya melaporkan secara resmi ke kepolisian setempat, dan alhamdulillah ditanggapi dengan baik, dan diproses, dan saya harap ini diseriuskan, dan sungguh-sungguh diproses sampai tuntas,” ungkap dia.(*/sumber: detik.com)

Tags
Close