HAJI & UMROH

Subhanallah, Arab Saudi Diterjang Banjir Bandang, Jemaah Umrah Tawaf Diguyur Hujan Lebat

AsSAJIDIN.COM — Kota Jeddah, Arab Saudi, diterjang banjir bandang pada Kamis (24/11) waktu setempat.
Sedikitnya dua orang tewas akibat banjir bandang di Kota Jeddah yang masuk dalam wilayah Mekah, Arab Saudi tersebut.

“Tercatat dua orang meninggal sejauh ini dan kami amat mengimbau seluruh warga agar tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting,” demikian pernyataan pemerintah daerah Mekah, seperti dikutip dari AFP.

Sejumlah jalan tampak tergenang air seperti sungai karena banjir bandang dalam video yang dilaporkan AFP. Banyak pula kendaraan roda empat yang terendam banjir.

Wilayah Mekah sendiri meliputi Kota Jeddah yang kini diterjang banjir dan Kota Mekah, salah satu kota suci negara itu.

Lihat Juga :  Pesan Menag untuk Jemaah Haji Setiba dari Arab Saudi: Jaga Kesehatan, Cuaca bisa Capai 50 Derajat Celcius Saat Musim Haji

Akibat banjir tersebut akses jalan dari Kota Jeddah menuju Mekah yang biasa digunakan para jemaah haji sempat ditutup saat hujan lebat. Akses tersebut belakangan kembali dibuka usai situasinya dinilai aman.

Sejumlah penerbangan di bandara internasional King Abdulaziz ditunda dan sekolah-sekolah diliburkan akibat banjir bandang karena hujan lebat tersebut.

“Karena kondisi cuaca, keberangkatan sejumlah penerbangan terpaksa ditunda,” demikian pernyataan otoritas bandara internasional King Abdulaziz.

Kantor berita pemerintah melaporkan sebelum fajar sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup untuk sementara karena diprediksi hujan akan berlanjut sepanjang hari.

Apa Ideologi Politik PM Baru Malaysia Anwar Ibrahim?
Salah satu televisi pemerintah, Al-Ekhbariya, menunjukkan dalam tayangan video singkat para jemaah umrah yang tengah tawaf di Ka’bah diguyur hujan lebat. (*/sumber: CNN Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button