NASIONAL

Soal Vaksin Covid untuk Kalangan Sekolah dan Guru, Kepsek SDN 39 Palembang Bilang ini

 

AsSAJIDIN.COM —  Pihak SD Negeri 39 Palembang dari kepala sekolah hingga guru mengaku siap menerima vaksin jika memang kebijakan vaksin di kalangan pendidikan diperuntukkan untuk semua.

Namun jika, vaksin yang diberikan itu merupakan hak semua dan boleh menolak maka semua kembali ke pribadi masing-masing baik guru hingga tenaga kependidikan.

“Jadi tentang vaksin ini, kalau dari 248 kepala sekolah SD ini divaksin semua, Saya pun ikut. Akan tetap jika dari 248 kepala sekolah cuma ada 50 yang mau divaksin, tentu Saya juga punya hak. Intinya Saya mengalir saja,” ujar Kepala SD Negeri 39 Palembang Hj Linda Ermellya SPd MM, Rabu (20/1/2021).

Lihat Juga :  Hilal tak Dapat Dirukyat di Palembang, ini Penyebabnya

Menurutnya, jika adanya vaksin juga sebagai langkah untuk memperkuat pembelajaran tatap muka pihak sekolah juga terus mempersiapkan kelengkapan protokol kesehatan lengkap dari rambu-rambu protokol kesehatan hingga tempat cuci tangan, masker dan pengukur suhu.

Kelengkapan protokol kesehatan sudah jauh hari dilakukan karena meski daring guru dan tenaga kependidikan setiap hari pada jam kerja tetap berada di sekolah.

“Termasuk nanti jika tatap muka, tidak semua langsung kita minta masuk, tapi bertahap, misalnya kelas VI dulu begitu juga selanjutnya. Kemudian satu meja yang biasa itu diisi satu siswa dan kita beri nama supaya tak pindah-pindah mereka,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan beberapa guru di SDN 39 Palembang yakni Yusmaniar SPd dan Fatmawati SPd. Menurut mereka kebijakan vaksin jika diperbolehkan untuk  menolak pihaknya memilih sesuai dengan haknya.

Lihat Juga :  Ketakutan, Dua Mahasiswa Asal Muba Minta Dievakuasi dari China, Begini Respon Bupati Muba

“Kami juga sama. Kami berharap vaksin itu hak masing-masing. Yang mau silahkan, yang tidak juga kita hormati keputusannya,” pungkasnya. (Sugi)

Tags
Close
Close