PENDIDIKAN

SMKN 1 Palembang Jawab Tantangan Lewat Prestasi

ASSAJIDIN.COM–Sebagai salah satu SMK bergengsi di Sumsel, SMK Negeri 1 Palembang ditunjuk Pemerintah Pusat menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK). Bahkan, belum lama ini tiga siswa SMK Negeri 1 Palembang meraih prestasi juara 1 pada Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA) yang digelar Universitas Muhammadiyah Palembang. Ketiga siswa tersebut adalah Firyalli Nadhira, Wahyuni Eka Putri dan Triana Novitri.

Prestasi tersebut sebagai salah satu upaya sekolah dalam membekali kompetensi siswa sehingga pada gilirannya mampu siap terjun ke dunia usaha dan dunia Industri pada saat lulus nanti.

Kepala SMK Negeri 1 Palembang H Suparman SPd MSi mengatakan di Palembang ada dua SMK Negeri yang ditunjuk Pemerintah Pusat sebagai SMK PK yakni SMK Negeri 1 Palembang dan SMK Negeri 2 Palembang.

Lihat Juga :  Ini Universitas Top Dunia yang Bakal Ramaikan Pameran Pendidikan Islam Internasional

“Sebetulnya ini jadi tantangan sekaligus beban kerja. Tapi kita jawab dengan prestasi. Baru saja kemarin anak-anak juara satu lomba cepat tepat tingkat Sumsel,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Ia menambahkan ke depan, pihak sekolah akan mengimplementasikan rencana unggulan yang sasarannya adalah lulusan mampu siap ke dunia usaha ke dunia kerja.

Ditahun pertama pihak sekolah akan melakukan singkronisasi pembelajaran di sekolah dan industri dalam program link and match. Kemudian dilanjutkan jadi lusat bisnis center bagi para retail, mall, alfamat dan indomart yang ini menjadi bisnis yang terus berkembang pesat.

Sementara itu dikatakan Firyalli Nadhira yang merupakan siswi berprestasi SMK Negeri 1 Palembang mengatakan bahwa persiapan menjadi juara 1 di LCTA 2021 UMP 2021 cukup hanya seminggu. Selain itu didukung oleh para guru pembimbing.

Lihat Juga :  Mindset Guru Jangan Hanya Mengajar Tapi Juga Mendidik

“Kami ucapkan terima kasih atas bimbingan bapak dan ibu guru SMK Negeri 1 Palembang sehingga kami jadi juara 1 di LCTA UMP tahun 2021,” pungkasnya. (Sugi)

Tags
Close
Close