ALFURQON SCHOOL

Siswi SMAIT Al Furqon Raih Juara I Sumatera Robotic Competition 2021, kategori Creative senior

Aliyyah Khoirunnisa Jadi Utusan ke Asian Robotic Thailand

AsSajidin.com PALEMBANG– Bertempat di Gedung Aula MAN 3 Palembang, Sabtu (27/11/2021). Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon di nobatkan sebagai juara 1 pemenang Sumatera Robotic Competition 2021, kategori Creative senior yang diraih oleh Aliyyah Khoirunnisa dengan berhasil menyingkirkan 74 sekolah umum dan madrasah se Indonesia.

Ustadz Mahyudi, Kepala SMAIT Al Furqon kepada AsSajidin mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini oleh Indonesia Youth Robot Association merupakan salah satu Lomba Robotik. Bagi SMAIT Al Furqon,  hal tersebut bukanlah hal baru. Sebab, di lembaga yang mengusung konsep filosofi “ Maju Bersama Hebat Semua” ini menjadikan setiap siswa wajib berprestasi.

“ Oleh sebab itu, projects yang dibuat oleh siswa yang dibimbing oleh guru khusus dibidangnya selalu mempersiapkan siswa terbaik untuk mengikuti lomba karya inovasi seperti ini. Lagi pula, bagi SMAIT Al Furqon siswa tidak hanya dibekali keterampilan dari LKTI saja ada juga Olimpiade, bidang life skill dan olahraga,” ujarnya seraya menambahkan  Kategori Creativ senior yang di raih ananda Aliyah adalah salah satu penghargaan tertinggi di kelasnya yakni, Sekolah Menengah Atas Setederajat.

Lihat Juga :  Tahun Pelajaran 2020/2021, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI Baru

Menurut  Ustadz Mahyudi, penghargaan juara pertama kategori Creativ junior diraih SMP Paramount, juara pertama kategori coding mission diraih MAN 2 Palembang, juara pertama kategori scrath animation senior diraih MAN 3 Palembang, dan juara pertama kategori scratch animation junior SD Paramount Palembang.

“ Pesertanya tidak hanya dari Sumsel, tapi juga dari seluruh Indonesia. Ini menunjukkan hal positif bagi Siswa. Mereka  diajak berpikir cerdas, tidak hanya menguasai ilmu agama tapi juga menguasai teknologi. Insya Allah, nanti ananda Aliyyah Khoirunnisa kita utus ke Asian Robotic Thailand ” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel Deni Priansyah, S.Ag, M.Pd.I mengapresiasi atas apa yang dilakukan MAN 3 Palembang, yang juga mengikutsertakan sekolah umum dan sekolah agama se Indonesia.

Lihat Juga :  SMA  IT Al Furqon, Mengayuh Langkah Menuju Revolusi Industri 4.0

“ Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menunjukkan madrasah hebat -madrasah bermartabat,” ujarnya.

 

 

 

 

 

Close
Close