ALFURQON SCHOOL

Serunya Lomba Masak Antar Unit di Lingkungan SIT Al-Furqon Palembang, Sekaligus Ajang Silaturahmi

AsSAJIDIN.COM — Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun, Yayasan Sekolah Islam Terpadu Al Furqon menyelenggarakan lomba memasak yang diikuti oleh jajaran pendidik Guru dan Karyawan SIT Al Furqon.

Bertemakan ‘Merdeka Memasak’ kegiatan lomba diikuti oleh 22 kelompok yang bergabung dari Guru dan Karyawan PG-TK, SDIT, SMPIT, dan SMAIT Al Furqon. Kegiatan berlangsung hangat dan seru.

Kepala Kepegawaian dan Litbang SIT Al Furqon Ir. Salamah, M.P mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silahturahmi bagi semua unit SIT Al Furqon menjadi berkumpul bersama.

“Jadi para guru dan karyawan saling kenal mengenal satu sama lain di forum ini. Biasanya sibuk satu sama lain, di kegiatan ini kita satukan bersama,”katanya.

Ia juga mengapresiasi atas semangat para ustadz dan bunda mengikuti perlombaan ini. Dimulai dari menyanyikan yel-yel sebelum memulai memasak, menggunakan atribut yang beehubungan dengan kemerdekaan, serta hiasan masakan yang kreatif dan cita rasa yang enak.

Lihat Juga :  Jadi Tuan Rumah Olimpiade Matematika 2019, SDIT Al Furqon Targetkan Juara I

“Berbagai profesi kita bersatu padu dalam satu kelompok. Semua masakan oke, secara rasa ada tiga jenis masakan yang cocok di lidah contohnya masakan lele yang diluar krispi didalam lembut, Sate kambing yang lembut dan tidak berbau, minuman sehat yang simple tapi menyehatkan,”katanya saat mengomentari hasil masakan peserta.

Masakan yang dilombakan berasal dari berbagai menu makan siang, seperti ayam bakar, ikan bakar, sate kambing, daging sapi lada hitam, ikan goreng, sate lilit, tomyam, pindang ikan, pindang daging dan beragam jenis masakan nusantara yang terdiri dari 22 kelompok.

Tidak hanya cita rasa, kekompakan dan kreativitas penyajian juga menjadi nilai tambahan.

Semangat juang kemerdekaan di lihat dari proses saat perlombaan berlangsung. Baik ustadz maupun bunda bekerjasama menyelesaikan tugas masing-masing.

Lihat Juga :  Indonesia! Pulihlah Lebih Cepat Bangkitlah Lebih Kuat

Dalam pantauan wartawan Assajidin, berbagai macam kesibukan peserta saat lomba berlangsung seperti memotong bumbu, menyiapkan sayuran, memanggang dan menggoreng, mengulek sambal, juga menghias meja untuk disajikan.

Lomba memasak ini juga menjadi ajang berkreasi yang meluangkan hobi yang terpendam.

Salah satu peserta lomba memasak, Guru SMAIT Al Furqon Sari Ayu mengungkapkan rasa bahagia adanya lomba ini juga dapat mengenal bersilahturahmi kepada semua unit.

“Senang sekali rasanya bisa bersama-sama memasak meskipun tegang berasa seperti di acara master chef karena masak pakai waktu,”katanya.

Sebelum lomba berlangsung, kelompok timnya sudah terlebih dahulu mendiskusikan jobdest masing-masing anggota agar ketika lomba tertata dan lancar. Ia berharap kedepannya wabah Covid 19 semakin normal kembali agar kegiatan yang diadakan nantinya lebih meriah. (tri jumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Also Read
Close
Back to top button