MOZAIK ISLAM

Semangat Santri Belajar Alquran di Desa Binaan Rumah Zakat

ASSAJIDIN.COM — Suasana rintik siang hari ini tidak menyurutkan semangat Santri untuk belajar Al Quran di rumah Quran Nurus Sya’adah Binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Rejojadi Sembawa Banyuasin.

Para Santri begitu antusias melangkahkan kaki menuju rumah Qur’an Nurus Sya’adah untuk belajar Al-Qur’an. Suara riuh terdengar ketika mereka sudah kumpul menjadi satu, tetapi riuhnya mereka adalah rius untuk belajar dan menghafalkan Al-Qur’an.

Puluhan anak siang ini secara bergantian melakukan setoran hafalan Al-Qur’an kepada ustadz Yayi Sya’bani,S.Pd.I. Ustadz Yayi merupakan guru di rumah Qur’an Nurus Sya’adah Desa Rejodadi. Karena asyiknya tidak terlihat sedikit pun beban di wajah anak – anak untuk mensetorkan hafalan Al-Qur’an nya.

Lihat Juga :  Opick Ajak Umat Islam Berkurban

Ustadz Yayai sya’bani mengatakan bahwa Al-Qur’an itu dimudahkan dan sangat mudah menghafalnya. Ia mengutip Q.S Al Qamar ayat 17 artinya “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk dijadikan pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?”

“Intinya dibuat asyik untuk anak – anak jangan dibuat seperti kejar target, karena pada dasarnya dengan kesenangan maka Al-Qur’an akan mudah untuk di hafal dan diamalkan”, ujar Ustadz Yayi.

Sementara itu Aura (10) salah satu santri yang rajin dan semangat untuk belajar Al-Qur’an. Ia mengakui sudah menyelesaikan hafalan Juz amma nya dan sekarang lanjut ke juz 29.
“Motivasi saya mengahafal Quran adalah untuk menghadiahkan mahkota di surge untuk kedua orang tua”, pungkasnya. (*/Sumber: rilis ruma zakat)

Also Read
Close
Back to top button