SOSOK

Selamat Jalan Buya KH Zainal Abidin Hanif, Di Usia Senja, Almarhum Masih aktif Pimpin Dzikir

ASSAJIDIN.COM— Innalillaahi wa Innaailaaihi raajiuun. Ulama besar kota Palembang Buya drs KH Zainal Abidin Hanif yang dikenal dengan dakwahnya yang lembut namun tegas, meninggal dunia, Jumat 24 Juli pukul 04.15. Almarhum buya disemayamkan di rumah duka di Jalan Dwikora lorong Sekundang Palembang.

Kabar ini disampaikan tokoh masysrakat Hendri Zainuddin dan beberapa teman dan murid almarhum di media sosial. “Telah wafat, ulama, guru kita Buya Zainal Abidin Hanif, hari ini sebelum subuh. Semoga Almarhum Buya senantiasa mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah dan mendapat ampunanNya,” tulis Hendri Zainuddin di laman facebooknya.

KH Zainal Abidin Hanif adalah seorang ulama yang ceramah-ceramahnya sangat menyejukan umat, bahkan tidak sedikit para jamaah yang mendengarnya menitik air mata karena beliau menyampaikan dengan suara yang lembut dan menyentuh.

Lihat Juga :  Cerita Dubes RI untuk Lebanon Saat Ledakan Beirut, Padahal Jarak dengan Lokasi 8 Km

KH Zainal Abidin Hanif pensiunan PNS Depdikbud Sumsel disebut-sebut sebagai salah satu penerus ulama Almukarram Buya KH Zen Syukri yang telah lama mendahuluinya.

Meski sudah lanjut usia almarhum Buya masih terus berdakwah. H Erwanto, warga kompleks Polygon mengatakan setiap Ahad selesai subuh, almarhum rutin memimpin dzikir di masjid Baiturrahman Polygon. Selamat jalan Buya, semoga husnul khatimah. (*/Sumber: tribunsumsel)

Tags
Close