ALFURQON SCHOOL

SDIT Al Furqon Raih Runner Up Kategori Gugus Depan Unggul  2019-2020

AsSajidin.com–  Meski dalam kondisi Pandemi Covid-19, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon  masih meraih penghargaan sebagai tergiat II Kategori gugus depan Unggul Tingkat Daerah Kurun Waktu 2019-2020 di The Zuri Hotel Palembang, Kamis (17/12/20). Hal itu menambah sederet prestasi Sekolah bertagline Ahli Dzikir, Ahli Fikir dan Ahli Ikhtiar ini untuk terus memberikan sumbangsi pendidikan berkualitas bagi Sumatera Selatan (Sumsel).

Ustadz Mukarrom Wakil Kurikulum Keislaman SDIT Al- Furqon Palembang  mengucapkan rasa syukur yang terhingga kepada Allah SWT yang masih memberikan kepercayaan kepada lembaga ini untuk dapat terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan di Palembang dan Sumsel pada umumnya.

“ Alhamdulillah, meski tetap dalam suasana pandemic Covid-19, SDIT Al Furqon masih tetap bisa meraih prestasi. Bahkan kita menjadi juara II mewakili seluruh sekolah se Sumsel.  Dan ini tentu berkat kerja kerasa semua pihak, baik guru, siswa maupun peran serta doa para orang tua siswa, “ ujar Mukarrom  di sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan 2020 kepada AsSajidin, Jumat (18/12/20).

Lihat Juga :  Prof Dr Nyayu Khodijah Msi, Resmi Menahkodai UIN Raden Fatah Palembang, Sirozi Beri Pesan Menyentuh..!

Mukarrom,berharap Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel mampu membawa perubahan. Terutama di tengah pandemi covid 19 khususnya bagi SDIT Al Furqon.

Menurut Mukarrom, tema dalam kegiatan ini bertajuk Pramuka Kwartil Nasional bersinergi dengan Kementrian Pendidikan melakukan lomba“ Penggalang Ceria, Untuk tingkat SD seluruh Indonesia.

“ Kita berharap SDIT Al Furqon kedepan jauh lebih baik,” katanya.

Senada dengan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru juga mengungkapkan harapanya agar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan 2020 di Hotel The Zuri Palembang,  ini menjadi tolak ukur perubahan .

HD ,sapaan H Herman Deru memberikan apresiasinya  atas kegiatan Rakerda yang mengambil  tema “Pramuka Pelopor Perubahan Prilaku Kebiasaan Baru Era Covid-19” tersebut. Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini juga berpesan agar Pramuka tidak hanya bicara satu  aspek saja, namun juga  harus memperatikan aspek medis, ekonomi dan aspek sosial budaya.

“Paling tidak kita mengajak para anggota pramuka menjaga imunitas dengan baik. Sehingga kesehatan bisa berdampak pada sektor lainnya termasuk pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Lihat Juga :  Tempati Gedung Baru, SMAIT Al Furqon Gelar Yasin dan Doa Bersama

Herman Deru  yang juga Ketua Mejelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sumsel ini menegaskan, Pramuka bukan hanya jadi pelopor kebiasaan baru namun lebih dari melalui Rakerda harus memberikan semangat kepramukaan. Semangat ini harus disebarkan hingga ke tingkat sekolah-sekolah.

Peran Gerakan Pramuka dalam dua tahun terakhir terus meningkat, bahkan kita siap menjadi berbagai event tuan tumah tingkat nasional hingga internasional,” ucapnya.

Selain itu, Herman Deru  berkeinginan  pendataan anggota harus lebih baik lagi melalui berbagai program yang dijalankan, salah satunya program memberikan kartu identitas berbentuk kartu ATM yang juga bisa difungsikan sebagai bank data  keanggotaan Pramuka di Sumsel.

“Identitas ini juga bisa menjadi bank data bagi semua anggota Pramuka di semua cabang di Kabupaten/kota di Sumsel,” ucapnya di damping Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka sekaligus Komandan Satgas Pramuka Peduli Covid-19, Bachtiar mewakili sambutan tertulis Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso sebagai ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

 

Close
Close