ALFURQON SCHOOL

SDIT Al Furqon Gelar Tatap Muka, Ustadz Zakiudin : Kami Sudah Siap Sejak Tahun Lalu

AsSajidin.com – Membuka perbincangan diruang kerjanya, Senin ( 6/9/2021), Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon Palembang, Ustadz Zakiudin mengatakan, pihaknya menyambut baik arahan pemerintah terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang di gelar serentak di Kota Palembang, dengan tetap menterdepankan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat.

Ia menambahkan, jika sebenarnya SDIT QAl Furqon sudah sangat siap melaksanakan PT M tersebut, bahkan kata dia telah di mulai sejak pertengahan tahun lalu. Dan segala cara pun telah dilaksanaakn pihaknya guna meminta izin terlaksananya PTM di Sekolah bertagline Ahli Zikir, Ahli, Fikir, Ahli Ikhtiar ini.

“ Kita sudah siapkan banyak sekali scenario, agar pembelajaran ini dapat senyaman mungkin. Mulai dari pelaksanaan ganjil genap, belajar daring melalui aplikasi berbasis online, hingga mempersiapkan siswa untuk di dampingi belajar, terkhusus bagi mereka yang memang memiliki perhatian khsusus, terutama bagi mereka yang akan menghadapi ujian,” tuturnya.

Lihat Juga :  Kuliah Gratis, Hingga Rumah Tahfidz  Ala Universitas IBA ...!

Menurut Ustadz Zaki, pelaksanaan PTM ini sudah sangat dirindukan baik oleh para siswa, orang tua hingga para guru di sekolah. Oleh sebab itu, dirinya menghimbau kepada semua pihak agar turut serta menjaga dan melindungi diri dari pandemic covid-19 yang memang belum berakhir.

“ Untuk pelaksaan PTM ini sendiri, kita membaginya dengan beberapa tehnik prosedur, diantaranya adalah dengan membagi siswa dengan 2 shift yakni pagi dimulai dari pukul 06:50 Wib dan siang pukul 10;00 hingga 12:00 wib,” katanya.

“ Dalam tahapan PTM ini, kita sudah membaginya dalam 3 tahapan. Dimulai hari ini, hingga Jumat mendatang tanggal 10 : 00 wib  untuk kelas empat  dan enam , terus untuk pekan depan kita coba dengan siswa kelas 3 dan 5, kemudian untuk kelas 1 dan 2 untuk pekan selanjutnya. Begitu seterusnya, sampai nanti kita benar-benar bisa mengelar PTM seperti sediakala, itu lah harapanya ,”pintanya.

Lihat Juga :  SDIT Al Furqon : Latih Ramadhan Anak Dengan Kegiatan Manfaat

Menyikapi PTM ini, Usatdz Zaki mengatakan jika pihaknya akan terus berkordinasi dengan semua pihak termasuk orang tua siswa, agar benar-benar dapat menjaga si buah hati dengan  baik. Dan untuk persiapan kelas sendiri seperti yang tertulis berdasarkan arahan pemerintah. Ustadz Zaki berujar, pihaknya sangat patuh atas arahan tersebut, oleh sebab itu dirinya bersama jajaran tim SDIT Al Furqon akan berusaha yang terbaik.

“ Tentu kita berharap PTM ini dapat terlaksana denganbaik, sampai kita boleh melaksanakannya seperti sedia kala. Mohon doanya, agar siswa, orang tua, guru hingga staf yang bekerja untuk terlaksananya PTM ini dapat diberikan kesehatan dan keselamatan, dijauhkan dari pandemic covid-19, “ pintanya.

Close
Close