HAJI & UMROH

Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter Pertama, PPIH Debarkasi Palembang Lakukan Berbagai Persiapan

AsSAJIDIN.COM  — Setelah menjalani berbagai rangkaian ibadah Haji, Jamaah haji Sumsel kloter pertama asal kabupaten OKU Timur yang akan berangkat dari kota Madinah menuju Palembang pada tanggal 1 Agustus 2022 mendatang.

Sejumlah persiapan dilakukan oleh PPIH debarkasi haji Palembang baik dari kementerian agama, asrama haji, KKP, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan semua unsur lainnya yang terlibat.

Semua unsur instansi menggelar rapat koordinasi persiapan kedatangan jamaah haji tersebut. Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan, didampingi Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil.

Rapat juga diikuti oleh Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh H. Armet Dachil dan seluruh panitia daerah 17 kab/kota secara virtual. Turut hadir GM Angkasa pura, Kantor kesehatan pelabuhan, Imigrasi, serta unsur TNI dan polri.

Lihat Juga :  Foto Langka Kabah Tanpa Kiswah, dan Sejarah Pertama Kali Pembuatan Kiswah

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui Pers Rilis Kemenag Sumsel bahwa kepulangan jamaah haji akan berangkat dari madinah pada pukul 13:15 waktu Madinah dan diperkirakan tiba di bandara sultan mahmud badaruddin II Palembang pada pukul 17:10 WIB.

“Insya Allah jamaah haji kloter pertama akan tiba di bandara SMB II Palembang pada pukul 17:10 WIB,” ujar kakanwil, Kamis (28/7/22).

Kakanwil juga menjelaskan proses pemulangan jamaah haji pada tahun ini sedikit ada perbedaan pada tahun sebelumnya dikarenakan tahun ini kita masih dalam kondisi pandemi dan mengantisipasi peningkatan kasus Covid19 maka proses debarkasi dibuat seminimalis mungkin.

Adapun perbedaan tersebut diantaranya seluruh jamaah yang tiba akan dilakukan proses skrining kesehatan meliputi Pemeriksaan suhu tubuh dilanjutkan pemeriksaan antigen bagi seluruh jama’ah haji setibanya di aula Asrama haji.

Lihat Juga :  Kloter 5 Tiba, Total lima Jemaah Tertunda Pulang karena Masih Dirawat di Arab Saudi

Setelah mendapatkan hasil antigen lebih kurang 15 menit, jamaah dipersilahkan istirahat di asrama dan dihimbau untuk mandi serta berganti pakaian hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid19.(rilis/trijumartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button