ALFURQON SCHOOL

Sabet 2 Penghargaan Sekaligus, Sabrina Dinobatkan Sebagai Putri Remaja Indonesia 2021

AsSajidin.com PALEMBANG– Prestasi membanggakan kembali di ukir oleh Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al Furqon Palembang, setelah sebelumnya berhasil mengantarkan 70 persen peserta didik menuju bangku kuliah popular di tanah air, kini giliran Sabrina Siswi kelas 11 SMAIT Al Furqon di daulat menjadi Putri Remaja Indonesia 2021 dengan memboyong 2 penghargaan sekaligus.

Ustadz Mahyudi M.Pd Kepala SMAIT Al Furqon kepada AsSajidin mengatakan, pemilihan Putri Remaja Indonesia ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh seluruh remaja yang berada di 34 Provinsi di Indonesia.

 

“ Lomba ini dilaksanakan oleh DD Organizer yang merupkan CEO Putri Remaja Indonesia . Seleksi yang diikuti secara bertahap mulai dari pemilihan putri remaja sumatera selatan (Sumsel) hingga nasional. Saat itu Sabrina mengiikuti seleksi di tingkat provinsi. Alhamdulillah masuk Finalis lomba Putri Remaja Sumsel 2021, ” katanya bangga.

Disinggung mengenai kesiapan sekolah dalam membina siswa-siswi khusunya yang tengah ikut dalam event besar, Ustadz Mahyudi mengatakan jika pihaknya sedari dini telah membekali kemampuan siswa tidak hanya bertumpuh pada pendidikan formal semata, melainkan juga memberikan pemahaman kemampuan, disiplin dan menjaga lingkungan sehat yang dimiliki sebagai modal untuk berprestasi di segala bidang.

Salah satunya terbukti, di hari ketiga Sabrina make up kelas oleh tim brand Ines kepada seluruh peserta finalis kegiatan. Ini sebagai unjuk kebolehan dan tantangan yang diberikan oleh pihak Penyelenggara anugrah Putri Remaja Indonesia 2021 agar mereka pandai merawat dan menjaga diri.

Lihat Juga :  SIT Al Furqon Jaring Talenta Muda Untuk Berbakti Kepada Agama, Bangsa dan Negara

“ Alhamdulillah, di SMAIT Al Furqon yang berdomisili jalan HBR Motik Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang ini kami selalu membekali siswa-siswi untuk dapat merawat dan menjaga diri. Sehingga, kesiapan mental Ananda dalam ajang event ini sudah terbentuk dengan baik,” tuturnya

Meski Sabrina terpilih menjadi putri remaja Sumsel sebagai renerup satu (Juara 2) pada seleksi tingkat Provinsi. Lanjut Ustadz Mahyudi, pihanya bersyukur, Sabrina mendapatkan banyak dukungan termasuk dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Ketua DPR Sumatera Selatan, Kepala SMAIT Al Furqon Palembang, & Ustad Derry Sulaiman.

Sementara itu, Sabrina mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama lima hari. Yang bertujuan sebagai sarana untuk menjadikan inspirasi remaja di seluruh Indonesia agar menunjukkan talenta dan intelektual mereka dalam manggali potensi yang ada pada diri mereka.

Sebarina berkisah, setelah mengikuti seleksi di tingkat Provinsi terpilihlah tiga besar yang mewakili Sumatera selatan di tingkat Nasional. Kami dikarantina lima hari di Ciputra Hotel Jakarta Barat. Sebagai juri utama yakni dua orang putri Indonesia tahun 2018.

Lihat Juga :  Konsep Pendidikan Karakter Musa Menuntun SDIT Al Furqon Palembang Jadi yang Terbaik

“ Hari pertama ada speach uji kemampuan untuk berbicara didepan umum dengan menggunkana bahasa asing bagi yang mampu dan mau. Sebagai siswa SMAIT Al Furqon Palembang yang dibiasakan berbahasa Arab dan bahasa Inggris. Saya menggunakana bahasa Inggris pada sesi pertama ini,”ujarnya sembari mengatakan di hari selanjutnya adalah ujian penampilan bakat.

“ Pada hari kedua ini  Saya menampilkan kemampuan tarik suara di depan para dewan juri dan para finalis lainnya. Ini Sabrina tampilkan karena Sabrina dididik oleh guru SMAIT Al Furqon Palembang yakni Ustadz Riky Akbar yang menguasai 29 Alat musik dan teknik vokal. Beliau membina kami di kelas dan itulah yang menjadi senjata utama kami dalam tampil di hadapan banyak khalayak,” tuturnya.

Bagi Sabrina, dukungan Pemerintah , masyarakat Sumsel serta sekolah dan ditambah lagi dorongan orang tua menjadikan hasil ini menjadi maksimal.

“ Tidak sia-sia semua usaha dan doa yang dipanjatkan. Sehingga dalam event ini saya menyabet 2 penghargaan yaitu Putri Remaja Indonesia kategori Sosial Media dan best persentase. Semoga tahun depan Sabrina bisa menunjukkan kemampuan sabarina di event-event lainnya,” ujarnya berharap.

 

 

.

Close
Close