PENDIDIKAN

Riza Pahlevi : ASN Harus Junjung Sikap Tulus Ikhlas dan Positive Thinking 

AsSAJIDIN.COM  — Sebanyak 108 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) resmi disahkan oleh Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang Riza Pahlevi di Aula BKPSDM Palembang, Selasa (23/2/2020).

Ekspresi bahagia yang begitu melekat dari setiap calon pegawai, dengan khidmat disumpah janji agar mematuhi aturan-aturan yang ditentukan pemerintah.

Riza Pahlevi mengatakan harapnya agar semua calon Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menghadapi segala dinamika persoalan dalam bekerja.

Menurutnya seorang ASN harus menjunjung sikap tulus dan positif thinking. Jika hal tersebut sudah terapkan menurutnya seluruh yang dilakukan bakal dimudahkan.

“Jadilah diri sendiri, tulus dan berbuatlah kebaikan untuk orang lain,” katanya.

Lihat Juga :  Terobosan Baru, Dinas Pendidikan Sumsel Dorong Sekolah Buka Ekskul Menembak, Berkuda dan Tinju

Selain itu dia menambahkan, dalam menyelesaikan persoalan seorang ASN juga harus mengedepankan komunikasi dan koordinasi antar instansi. Hal ini diyakini menjadi yang utama agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Ditempat yang sama, seorang guru Sekolah Dasar Negeri 136 Palembang, Eva Nirmala yang baru diresmikan sebagai calon PPPK merasa bersyukur dan terharu.

Perempuan yang sudah hampir 20 tahun mengabdi sebagai guru honorer ini  begitu senang karena penantian selama ini terbayarkan dengan menjadi sorang abdi negara. Menurutnya pejalanan dari tahap seleksi hingga saat ini adalah buah dari semangat perjuangan.

“Alhamdulillah terima kasih Pemkot Palembang telah membantu semuanya, kami sangat bersyukur,” singkatnya. (*)

Lihat Juga :  Gaji Fantastis Imam Indonesia yang Dikirim ke Luar Negeri

penulis: tri jumartini

Tags
Close
Close