PENDIDIKAN

Ribuan Santri Berkompetisi dalam Pospekot 2019, Wako Palembang Janjikan Umroh

ASSAJIDIN.COM – -Sebanyak 1.630 Santri dari 24 Pondok Pesantren se Kota Palembang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren tingkat Kota Palembang 2019 (Pospekot) yang dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto di Pondok Pesantren Ar – Rahman, Rabu (28/09).

Pembukaan Pospekot 2019

Ketua pelaksana, Riza Pahlevi mengatakan Pertandingan digelar selama empat hari dari 28 hingga 31 Agustus 2019 bakal berkompetisi di 11 cabang olahraga dan 12 cabang seni.
“Lomba diadakan di beberapa tempat, ada sebagian di ponpes Ar-Rahman, Rian Futsal I Ulu, JSC Jakabaring, MAN 3, dan PBSI Kota Palembang,” Katanya.

Walikota juga sangat mengapresiasi bagi pemenang yang sampai pada tingkat nasional.
“Walikota akan beri reward umrah untuk dua orang pemenang yang sampai pertandingan di babak tingkat nasional,” Katanya yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra.

Lihat Juga :  Ini 5 Cara Nabi untuk Lindungi Anak-Anak dari Aneka Kejahatan

Sementara itu, Walikota Palembang melalui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengapresiasi kegiatan Pospekot 2019 merupakan kegiatan positif dari bidang Kesra Pemkot yang menjalin silahturahmi antar sekolah.

“Antar sekolah jadi saling mengenal. Kita mengharapkan prestasi anak yang positif bisa menjadi olahragawan olahragawati yang akan menciptakan atlit yang kuat, baik dan mampu bersaing. Tidak hanya kemampuan kognitif di sekolah yang diterima, tetapi ada keterampilan lain yang menjadi prestasi,” katanya.

Kegiatan merupakan kegiatan berjenjang dari tingkat kota menuju tingkat provinsi dan sampai pada tingkat Nasional.
“Pada tingkat kota menjadi seleksi, tingkat provinsi akan kita tunjukkan bahwa pesantren kota Palembang mampu bersaing menjadi juara umum, lalu pada tingkat nasional mereka mampu menunjukkan pada nasional bahwa mereka berprestasi dalam pekan olahraga,” katanya.

Lihat Juga :  Bangga Jadi Anak Santri, hingga Bisa Sukses Seperti Sekarang

Menurut laporan dari panitia bahwa nanti pemenang akan di berikan reward berangkat umrah oleh pemerintah kota Palembang.

“Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan besar yang merupakan apresiasi bagi pemenangnya,” katanya.(*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close