KESEHATAN

Ratusan Santri Ponpes Al Amalul Khair Ikuti Vaksinasi

ASSAJIDIN.COM — Ratusan santri dari pondok pesantren Al Amalul Khair Palembang, mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah setempat, Jalan lunjuk jaya, Rabu (17/11/2021).

Bekerjasama dengan Babinsa Kodim 0418 Palembang. Pelaksanaan vaksinasi itu disiapkan sebanyak 700 dosis vaksin dengan tiga jenis vaksin yaitu Sinovac, Biowarma dan Prizer.

Tim tenaga kesehatan dari AkaGani Palembang dan Puskesman Kampus IB 1 Lorok pakjo yang terdiri tenaga registrasi, screening dan vaksinator. Para santri yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 berusia 12 tahun ke atas. Sebelum melakukan vaksinasi mereka juga telah dipastikan kondisi kesehatannya, dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Lihat Juga :  Kantor Kemenag Sumsel pun Disemprot Desinfektan

Para santri tampak antusias mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Kodim 0418/Plg Pelda Eko Daryanto Turut hadir di lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi sekaligus mendorong serta men-support kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh anggotanya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan saya harap masyarakat mau serta ikut vaksinasi,”katanya.

Sementara itu, Kepala Sekola SMA Ponpes AL Amalul Khair, Dedi mustofa menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Kodim 0418 Palembang yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes.

“Vaksinasi tidak hanya berlaku bagi santri saja, tetapi jika ada masyarakat sekitar lorok pakjo yang belum menerima vaksin bisa dilakukan disini. Hari ini sudah pelaksanaan vaksinasi kedua,sebelumnya vaksin pertama dilakukan 26 oktober lalu,”katanya.(tri jumartini)

Tags
Close
Close